40 Warga Langsa Terkonfirmasi Positif Covid 19

oleh -186.489 views

IDUL FITRI

Langsa I Realitas – 40 Warga Langsa Terkonfirmasi Positif Covid 19.

Sebanyak 40 warga Kota Langsa masih terkonfirmasi Positif Covid 19, dimana angka tersebut masih seperti sehari sebelumnya.

Juru bicara Satuan Tugas Penanganan dan Penanggulangan Covid 19 Kota Langsa, Yanis Prianto, melalui siaran persnya Senin (02/11/2020), menerangkan bahwa hingga pukul 12.00 Wib warga yang masuk dalam katagori terkonfirmasi Positif Covid 19 ada 40 orang dan yang dirawat ada empat orang.

BACA JUGA :   Kasak Kusuk Kongkalikong PUPR Provinsi Banten Bareng Cukong

Lanjut, Yanis, yang masih menjalani Isolasi mandiri ada 36 orang dan selesai Isolasi 226 orang.

“Sejauh sampai hari ini belum ada penambahan yang meninggal dunia hanya sembilan orang, itupun beberapa bulan lalu,” terang Yanis yang juga Kadis Infokom Kota Langsa.

Menurutnya, untuk pasien Suspek/PDP 146 orang, empat dirawat, 24 Isolasi mandiri dan selesai Pemantauan 118 orang.

BACA JUGA :   Kabareskrim Polri: Penahanan Empat IRT di NTB Sudah Ditangguhkan

“Kita berharap agar warga Kota Langsa bisa tetap mematuhi anjuran pemerintah jalankan prokes dengan baik,” pinta Yanis.

Terpisah Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Langsa, Erizal SKM, yang dikonfirmasi wartawan membenarkan Ikhwal sebanyak 40 orang terkonfirmasi positif Covid 19.

“Ya, benar ada sekitar 40 orang warga Kota Langsa positif Covid 19, ini berdasarkan hasil Labkesda Provinsi Aceh,” terang Erizal.

BACA JUGA :   Ketua Komite 1 DPD-RI Terima Draf Rekomendasi Pembentukan Kabupaten Aceh Malaka

Kendati demikian, pihak Dinkes dan Satuan Tugas Covid 19 telah melakukan tindakan cepat berupa isolasi mandiri maupun perawat intensif di RSUD Langsa sebagai antisipasi dan pencegahan penularan ke warga lainnya.

“Kita minta warga tetap menjaga diri, gunakan masker, jaga jarak, cuci tangan dengan sabun serta berolahraga yang cukup untuk menjaga kestabilan tubuh dan meningkatkan imun tubuh,” demikian Erizal. (Rapian)

UPDATE CORONA