Wakil Ketua TP PKK Aceh Serahkan 112 Paket Bantuan Dampak Covid-19 di Aceh Barat

oleh -103.489 views

IDUL FITRI

IDUL FITRI

Meulaboh | Realitas – Wakil Ketua TP PKK Aceh, menyerahkan 112 bantuan untuk warga terdampak covid-19 berkebutuhan spesifik perempuan dan anak di Aceh Barat di Aula DP3AKB Aceh Barat, Senin (26/10/2020).

Dyah Erti Idawati mengatakan, bantuan tersebut berasal dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), selain perempuan dan anak terdampak covid-19, bantuan itu juga ditujukan kepada kaum disabilitas serta kelompok rentan lain yang terdampak covid-19.

Dikatakannya paket bantuan tersebut dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2020, adapun jumlah paket yang disalurkan untuk Kabupaten/Kota di Aceh berjumlah 1.200 paket dan untuk Aceh Barat mendapatkan bantuan sebanyak 112 paket terdiri anak 60 paket dan perempuan 52 paket.

“Sesuai namanya bantuan spesifik, bentuknya berupa vitamin, susu, biskuit, makanan, dan perlengkapan mandi” terangnya.

Ia menuturkan, memang bantuan tersebut tidak cukup namun diharapkan bisa meringankan beban dalam menghadapi covid-19.

BACA JUGA :   LAUNCHING RUANG UMKM NAIK KELAS, Eddy Ganefo ; Kadin Indonesia Dukung Kebijakan Pemerintah

“Ibu hamil dan balita sangat rentan sehingga perlu perhatian khusus, kami harapkan DP3AKB Aceh Barat dapat terus menjaga yang rentan ini seperi ibu hamil dan anak” imbuhnya.

Sementara itu Bupati Aceh Barat yang diwakili Staf Ahli Bidang Politik, Hukum dan Pemerintahan, dr. Furqansyah dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas bantuan tersebut.

“Mudah-mudahan bantuan yang diberikan ini bisa bermanfaat, khususnya bagi kaum perempuan, anak dan penyandang disabilitas yang terdampak covid-19,” kata Furqan.

BACA JUGA :   Sertu Jhony Amankan Warganya Yang Sedang Beribadat di Gereja Guna Memberi Rasa Nyaman Dan Aman

Dia juga mengingatkan kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penularan covid-19.

“Pemkab Aceh Barat bersama Satgas Covid-19 dan masyarakat terus berupaya mencegah covid-19, mari bersama-sama kita menerapkan protokol kesehatan agar terhindar dari penularan covid-19,” imbaunya.

Turut hadir pada penyerahan bantuan tersebut Kepala DP3AKB Aceh Barat, Wakil TP PKK Aceh Barat dan undangan lainnya. (Bidang IKP Diskominsa Aceh Barat). (Wawan)