Turun Langsung Ke Sawah, Peran Babinsa Koramil 04/Tanjung Mutiara Menjaga Ketahanan Pangan

oleh -111.489 views

IDUL FITRI

Bukittinggi I Realitas – Wujud kemanunggalan TNI bersama rakyat dalam menjaga ketahanan pangan (hanpang) yang merupakan program swasembada pangan dari pemerintah sangatlah membantu para petani.

Hal ini terlihat dari peran dan upaya pendampingan anggota Koramil 04/Tanjung Mutiara Kodim 0304/Agam Korem 032/Wbr Kopda Rizaldi ketika menanam padi bersama kelompok tani mutiara indah di wilayah Banda Gadang Nagari Tiku selatan Kabupaten Agam Sumatera Barat pada Rabu (07/10/2020).

BACA JUGA :   Razia Lapas-Rutan Bengkulu Ratusan Unit Telepon Seluler Dan Senjata Tajam Disita Lalu Dimusnahkan

Di lahan seluas 0,3 hektar milik Ibu Mardani tersebut, rasa bahagia dan semangat dari babinsa Rizaldi mulai tampak ketika melakukan panen padi bersama petani dan masyarakat sekitar.

BACA JUGA :   Polsek Sukaraja Berhasil Menangkap Mantan Sales Marketing Dari Prima Freshmart, Pelaku Pencurian Kekerasan

UPDATE CORONA

“Bukan hanya saat panen padi saja kita hadir, namun sebelumnya kita juga melakukan penyemaian bibit padi, pengolahan lahan sawah, perawatan hingga panen tiba. Ini merupakan wujud rasa kepedulian kami (TNI, red) terhadap para petani,” tutup Rizaldi.

Kopda Rizaldi juga mengatakan selain turun langsung ke sawah membantu petani, babinsa juga berperan dalam memberikan motivasi dan nilai positif bagi petani agar lebih bersemangat dalam bekerja guna meningkatkan ketahanan pangan sesuai harapan dari pemerintah. *(mirza)