Tingkatkan Mental Prajurit dan PNS, Korem 074/Warastratama Gelar Bintalid Juang

oleh -65.489 views

IDUL FITRI

Diponegoro I Realitas – Tingkatkan Mental Prajurit dan PNS, Korem 074/Warastratama Gelar Bintalid Juang

Untuk membangkitkan kesadaran para anggota akan pentingnya memiliki sikap dan mental yang tangguh dalam rangka pelaksanaan tugas kedepan.

BACA JUGA :   Razia Lapas-Rutan Bengkulu Ratusan Unit Telepon Seluler Dan Senjata Tajam Disita Lalu Dimusnahkan

Prajurit dan PNS Korem 074/Warastratama serta Balak Aju Kodam IV/Diponegoro menerima ceramah Pembinaan Mental Rohani dan Pembinaan Mental Ideologi Kejuangan dari Bintaldam IV/Diponegoro, Senin (12/10/2020).

BACA JUGA :   Bantu Membangun Masjid, Anggota Koramil 02/Bnh Wujud Kekompakan Bersama Warga

UPDATE CORONA

Acara diawali dengan sambutan Kasrem 074/Warastratama Letkol Inf Ali Akhwan mewakili Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Rano Tilaar yang menyampaikan bahwa kegiatan pembinaan mental.

Pada hakekatnya dilakukan untuk membentuk figur Prajurit dan PNS yang profesional dilandasi oleh ketaqwaan dan nasionalisme yang tinggi dengan pola pikir.

Pola sikap serta pola tindak yang berdasarkan Pancasila dan kaidah-kaidah agama serta acuan lainnya sehingga Prajurit dan PNS tidak akan melakukan pelanggaran-pelanggaran yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga maupun citra satuan di masyarakat.

“Pemahaman seperti ini, tentu juga dapat menjadi sarana dan proses untuk mempercepat pengembangan jiwa korsa bagi setiap Prajurit dan PNS di Korem 074/Warastratama.

Sekaligus juga dapat digunakan sebagai sarana untuk meningkatkan kinerja, kualitas koordinasi dan kerjasama komunikasi yang baik.

Sehingga dapat menghasilkan karya yang bisa dihandalkan untuk mencapai keberhasilan dan kesuksesan dalam bertugas,” kata Kasrem.

Menurut Letkol Inf Ali Akhwan, kualitas mental dan moral yang baik merupakan syarat mutlak bagi setiap anggota untuk dapat melaksanakan tugas pokoknya secara optimal di satuannya masing-masing.

“Oleh karenanya saya menaruh harapan besar akan hadirnya sosok Prajurit dan PNS yang handal, profesional dan memiliki akhlak terpuji yaitu insan Prajurit dan PNS yang tanggap terhadap perubahan yang sedang terjadi.

Dan mampu memproyeksikan diri sebagai warga Negara yang bertanggungjawab kepada masyarakat, Bangsa dan Negara serta kepada Tuhan Yang Maha Esa,” imbuh Kasrem.

Diakhir sambutan, Kasrem mengajak kepada para Prajurit dan PNS serta keluarganya untuk menggunakan media sosial ke hal-hal positif.

“Mari kita manfaatkan media sosial dengan bijak, jangan percaya berita yang belum jelas kebenarannya, lebih baik diam dan tidak men share berita tersebut jika memang tidak jelas asal usulnya,” pesan Letkol Inf Ali Akhwan.

Pada kesempatan tersebut Pembinaan Mental Ideologi dan Kejuangan disampaikan oleh Kabintaldam IV/Diponegoro Kolonel Inf Ridwan.

Untuk ceramah Binroh Islam dengan materi Sifat dan Perilaku Orang yang beriman disampaikan oleh Mayor Caj Samsul Maarif sedangkan Binroh Nasrani dengan materi Menjaga Keimanan Dan Keutuhan Keluarga disampaikan oleh Mayor Kav Sarwo. (Arda 72)