Terkait UU Cipta Kerja, Gubri Tatap Muka Dengan Mahasiswa

oleh -79.489 views

IDUL FITRI

Pekanbaru I Realitas – Terkait UU Cipta Kerja, Gubri Tatap Muka Dengan Mahasiswa.

Pasca diresmikan Rancangan Undang-Undang (RUU) Cipta Kerja (Omnibus law) oleh DPR pada tanggal 5 Oktober 2020 lalu, Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar bersama Forkompinda Riau melakukan pertemuan dan dialog dengan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Organisasi Pekerja se Riau.

BACA JUGA :   Kapolres Batu Bara Pimpin Simulasi Pengamanan Unjuk Rasa Ton Dalmas

Melalui pertemuan tersebut, Gubri menyampaikan bahwa pemerintah bersikap terbuka dengan berdialog terhadap isu-isu yang menjadi permasalahan pada RUU Cipta Kerja dari kalangan mahasiswa dan organisasi pekerja di Riau.

BACA JUGA :   Satgas Yonarmed 9 Kostrad Melaksanakan Olahraga Bersama Masyarakat Kecamatan Weda Timur

UPDATE CORONA

“Pertemuan ini dalam rangka dialog dan mensosialisasikan permasalahan terkait UU Cipta Kerja dan difokuskan pada tenaga kerja dan buruh,” kata Gubri saat diwawancarai usai pertemuan di Ruang Kenanga Rapat Kantor Gubernur Riau, Kamis (08/10/2020).

Menurutnya ada 12 hal yang menjadi isu terkait UU Cipta Kerja berkenaan dengan pekerja dan buruh di tengah masyarakat, dan permasalahan tersebut telah dijelaskan dari oleh Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Riau.

Selain bahas UU Cipta Kerja, Syamsuar juga mengatakan pertemuan tersebut juga membahas mengenai perkembangan Covid-19 di Provinsi Riau.

“Masih tingginya kasus covid-19 di Provinsi Riau, kepada mahasiswa yang ingin menyampaikan aspirasinya untuk tetap melakukan protokol kesehatan,” imbuhnya.

Dijelaskannya, di Provinsi Riau 80 persen kasus positif Covid 19 adalah orang tanpa gejala (OTG).

Ia juga berharap Protokol Kesehatan dijalankan saat menyampaikan aspirasi sebagai upaya mencegah terjadinya klaster baru.

“Mudah-mudahan kita bisa mengendalikan hal tersebut,” ucapnya. *(mirza/mcr)