Terima Kunjungan, Danrem 031/WB Apresiasi Program Yayasan Tuah Melayu Riau

oleh -96.489 views

IDUL FITRI

Pekanbaru I Realitas – Komandan Korem (Danrem) 031/WB, Brigjen TNI M Syech Ismed SE MHan terima kunjungan silaturahmi pengurus Yayasan Tuah Melayu Riau pada Selasa (20/10) di Makorem 031/WB.

Kunjungan yang dipimpin langsung oleh Ketua Pembina Yayasan Tuah Melayu Riau, H Fathullah SH MH tersebut, selain bersilaturahmi dan memperkenalkan Yayasan Tuah Melayu Riau, juga menyampaikan terkait program-program yayasan kedepan yang dapat disinergikan dengan Korem 031/WB untuk kemajuan Riau.

Diantaranya program mendirikan tempat rehabilitasi Narkotika, pelatihan pensiunan PNS, Reboisasi pantai di Dumai serta kegiatan sosial membantu masyarakat tidak mampu yang terdampak Covid-19 dan meningkatkan perekonomian masyarakat dan kemajuan daerah.

IDUL FITRI

Kunjungan pengurus Yayasan Tuah Melayu Riau tersebut, juga mendapatkan sambutan hangat dari Danrem 031/WB, Brigjen TNI M Syech Ismed.

BACA JUGA :   Light Of Christmas Dan End Year Sale di Mal Pekanbaru Selama Bulan Desember

Dimana ia mengatakan sangat mengapresiasi keberadaan Yayasan Tuah Melayu Riau yang memiliki berbagai program mulia untuk masyarakat.

Sehingga program-program tersebut dapat dan siap disinergikan dengan Korem 031/WB demi kemajuan Riau dan masyarakat kedepan.

“Saya sepakat, dan sangat menyambut baik program ini. Untuk itu mari kita bersinergi dan tetap menjaga situasi dan suasana bumi lancang kuning ini terus aman, nyaman, sejuk serta kondusif seperti sekarang ini.

Hal ini bukan hanya tugas TNI, Polri dan Pemda saja tapi juga merupakan tugas kita bersama,” ujar Danrem

Sedangkan terkait kondisi ekonomi masyarakat yang semakin sulit akibat dampak wabah Covid-19 ini, Danrem juga mengajak Yayasan Tuah Melayu Riau dan masyarakat lainya untuk saling bekerjasama dan gotong royong dalam membantu.

BACA JUGA :   Dandim 0808/Blitar,Tetap Jaga Dan Pedomani Netralitas TNI

Terutama pada masyarakat tidak mampu yang sangat membutuhkan uluran tangan dan bantuan dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Kalau dari Korem 031/WB, kita sebelumnya juga sudah punya program yaitu program jumat berkah yang hingga kini terus berjalan.

Dimana selain memberikan bantuan sembako dalam program ini juga dilaksanakan pembagian masker kepada masyarakat untuk pencegahan penularan Covid-19.

Dan kita berharap kedepan bisa dibesarkan lagi bersama-sama dalam program sinergi, seperti dengan Yayasan Tuah Melayu Riau ini,” ujar Danrem lagi.

Dalam pertemuan tersebut, Danrem juga tidak lupa mengingatkan kepada pengurus Yayasan Tuah Melayu Riau untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

BACA JUGA :   Komisi III DPR-RI Dampingi Kapolda Jambi Cek Kesiapan Satgas Karhutla Hadapi Bencana Alam

Termasuk dalam mensosialisasikan kepada masyarakat terkait disiplin pada aturan Covid-19.

“Sampai saat ini Covid 19 belum selesai, untuk itu saya menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan melaksanakan 4 M yaitu mengunakan masker, mencuci tangan dengan air mengalir dan Handsanitaizer serta menjaga jarak dan menghindari kerumunan,” tutur Jenderal bintang satu ini.

Sebagai informasi, menyambut kunjungan Silaturahmi Yayasan Tuah Melayu Riau tersebut, Danrem 031/WB, Brigjen TNI M Syech Ismed SE, M.Han juga didampingi Kasiter dan Kapenrem 031/Wira Bima. *(mirza)