Sinergitas Satgas Pamtas Yonif 312/KH Dan Puskesmas Yabanda Melakukan Pemeriksaan Kesehatan Warga Di Perbatasan

oleh -65.489 views
Autentikasi Pen Satgas Yonif 312/Kala Hitam.

IDUL FITRI

Keerom I Realitas – Sinergitas Satgas Pamtas Yonif 312/KH Dan Puskesmas Yabanda Melakukan Pemeriksaan Kesehatan Warga Di Perbatasan.

Dalam rangka meningkatkan taraf kesehatan warga, Pos Km.140 Satgas Pamtas Yonif 312/Kala Hitam mengadakan kegiatan bakti kesehatan di Kampung Monggoar, Distrik Yaffi, Kabupaten Keerom, Papua, Selasa (06/10/2020).

BACA JUGA :   Komandan Jaga Lapas Blangkejeren Order Sabu dari Napi, Akhirnya Digulung Satresnarkoba Polres Gayo Lues

Hal tersebut disampaikan Wadansatgas Yonif 312/KH Kapten Inf Mansyur H. Alam dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Rabu (07/10/2020).

UPDATE CORONA

Wadansatgas mengungkapkan dalam kegiatan bakti kesehatan kali ini Satgas Pamtas Yonif 312/KH bekerjasama dengan Puskesmas Yabanda, sebanyak 10 Prajurit TNI dan 6 orang tim puskesmas diturunkan untuk melancarkan kegiatan bakti kesehatan ini.

“Harapannya dengan adanya layanan kesehatan ini masyarakat lebih terbuka pengetahuan tentang penyakit dan penyebabnya dan kemudian dapat meningkatkan kehidupan yang higienis agar terjaganya kesehatan,” ujar Mansyur.

Sementara itu Letda Inf Aan yang memimpin langsung kegiatan ini mengatakan mengatakan program pengobatan dan pelayanan kesehatan di daerah terpencil merupakan salah satu program rutin Satgas Pamtas Yonif 312/KH.

Diharapkan dengan apa yang dilakukan TNI dapat bermanfaat bagi masyarakat serta meningkatkan kualitas kesehatan penduduk setempat.

“Kali ini yang kita layani adalah masyarakat binaan yang jauh dan susah diakses oleh layanan kesehatan, senang sekali bisa mengunjungi dan bersilaturahmi langsung dengan masyarakat.

Dengan pertemuan ini kami dapat mendengar langsung keluh kesah dan segala permasalahan serta kendala yang dihadapi masyarakat di daerah terpencil ini,” kata Aan.

“Selain memberikan pengobatan dan pelayanan kesehatan kami juga memberikan pakaian layak pakai kepada warga setempat dan tidak lupa mengedukasi masyarakat tentang tata cara menjalani pola kehidupan yang sehat,” Tambah Aan. (*)