Semangat Babinsa Ikut Serta Dalam Menjaga Ketahanan Pangan

oleh -60.489 views

IDUL FITRI

Bukittinggi I Realitas – Dalam membantu pemerintah menjaga ketahanan pangan disuatu daerah, peran dan kepedulian TNI sangatlah diharapkan.

Langkah ternyata telah dilakukan oleh salah satu babinsa dijajaran Kodim 0304/Agam yakni Serda Yudi Prasojo yang merupakan salah satu anggota bertugas di Koramil 06/Baso.

BACA JUGA :   Ops Zebra LK 2020 Fokus Sosialisasi Penerapan Kepedulian Keselamatan dan Prokes Covid-19

Kehadiran babinsa Yudi tersebut pada Senin (05/10/20) Siang sangat disambut dengan baik oleh kelompok tani (poktan) yang berada di Jorong Data Nagari Tabek Panjang Kecamatan Baso, Kabupaten Agam.

BACA JUGA :   Tak Banyak Warga Yang Terjaring Operasi Di Desa Genting

UPDATE CORONA

Kegiatan pendampingan ketahanan pangan yang dilakukan oleh Serda Yudi tersebut dalam hal ini membantu poktan yang dinamakan ‘BinaTani’ untuk membersihkan lahan buncis seluas kurang lebih setengah hektar milik Bapak Ilham.

Semangat bekerja yang ditampakkan oleh babinsa bersama para petani tersebut, seakan tidak dihiraukannya terik panas matahari siang.

“Kita akan berupaya semaksimal mungkin membantu para petani ini dalam hal menyiapkan dan mengolah lahan hingga masuknya masa panen,” ujar Babinsa Yudi.

Yudi juga menyebutkan proses penanaman padi sebelumnya telah diberikan beberapa arahan dan penyuluhan dari Dinas Pertanian setempat.

“Kita berharap program ini terus berlanjut, sehingga para petani bisa ikut menciptakan swasembada pangan secara nasional, maka dengan daerah ini tidak sampai kekurangan stok pangan,” tutup Yudi. *(mirza)