Sekolah Tinggi Dharma Wacana Metro Memberikan Bantuan Beasiswa UKT/SPP

oleh -196.489 views

IDUL FITRI

Metro I Realitas – Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Stisipol) Dharma Wacana Metro menyalurkan bantuan bagi mahasiswa penerima beasiswa UKT/SPP dalam hal Uang Kuliah Tunggal atau Sumbangan Pembinaan Pendidikan (UKT/SPP) untuk empat puluh delapan mahasiswa yang mengenyam pendidikan di sekolah tinggi tersebut.

BACA JUGA :   Presiden Apresiasi Pengabdian, Perjuangan, Dan Pengorbanan Para Dokter

Penyerahan bantuan tersebut, salah satu program pemerintah pusat yang di peruntukkan bagi mahasiswa dari semester I sampai VII, yang bertujuan untuk meringankan beban orang tua dalam pembiayaan kuliah dimasa pandemi covid-19

BACA JUGA :   BEM PTAI Siap Kontribusi Untuk Menciptakan Pilkada yang Damai dan Sehat Ditengah Pandemi

Ketua Stisipol Dharma Wacana Metro Sudarman Mersa, S.Sos, M.IP menyampaikan, kami dari kampus Dharma Wacana Metro tentu sangat mengapresiasi langkah pemerintah dalam rangka membantu dan meringankan wali mahasiswa.

BACA JUGA :   Koramil Dan Polsek Puhpelem Bersinergi Perangi Covid-19

UPDATE CORONA

” Kampus Dharma Wacana sangat berterima kasih kepada pemerintah atas pemberian bantuan seperti ini, apalagi di masa-masa pandemi (red), sangat membantu sekali,”Ujar Sudarman Mersa.

Senada dengan Ketua Stisipol, Ari Gusnita, S.A.N.,M.Si Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan Stisipol Dharma Wacana Metro mengatakan beasiswa ini hanya mendapatkan satu kali, akan tetapi mudah-mudahan kedepannya ada program lainnya yang bisa diberikan kesempatannya bagi mahasiswa stisipol sampai semester akhir.

Program ini, harus memenuhi persyaratan dan tahapan yang berlaku, seperti IPK dan kelengkapan berkas lainnya.

“melakukan proses seleksi berkas terlebih dahulu sampai dengan finalisasi laporan.. termasuk beberapa kriteria, mulai dari nilai IPK, keaktifan dan bantuan ini diperuntukan bagi mahasiswa dari semester III sampai VII baik reguler dan non reguler,” pungkas Bu Ari.

Diketahui, Untuk tahun 2019/2020 Stisipol Dharma Wacana Metro mendapatkan kuota sebanyak 48 mahasiswa, dan Stisipol berharap bagi yang belum mendapatkan beasiswa ini jangan berkecil hati, mudah-mudahan pemerintah bisa memperbanyak kouta. (Wanda)