Satgas Yonarmed 9 Kostrad Memberikan Pelayanan Kesehatan Keliling di Desa Pandanga

oleh -70.489 views

IDUL FITRI

Morotai Selatan I Realitas – Satgas Yonarmed 9 Kostrad dalam melaksanakan operasinya di wilayah Maluku Utara selalu melaksanakan pembinaan teritorial kepada desa-desa binaannya.

Salah satu bentuk pelaksanaan binter tersebut adalah dengan memberikan pelayanan kesehatan gratis secara berkeliling.

Hal tersebut dijelaskan oleh Komandan Satgas Mayor Arm Andi Achmad Afandi S.Sos., M.Si. dalam rilis resminya yang dikeluarkan di Tobelo, Kabupaten Halmahera Utara (25/10/2020).

Dalam rilis tersebut Dansatgas menjelaskan bahwa Pos 5 Daruba SSK I memberikan pelayanan kesehatan gratis di Desa Pandanga, Kecamatan Morotai Selatan, Kabupaten Pulau Morotai.

Pada kegiatan tersebut personel Pos 5 Daruba SSK I berkeliling desa untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

BACA JUGA :   Di Back Up TNI dan Tim Terbaik Polri, Kapolda Sulteng Berkantor di Poso Buru Kelompok MIT

Kegiatan ini dilaksanakan karena terbatasnya akses pelayanan kesehatan masyarakat. Masyarakat menyambut dengan antusias.

Kepala Desa Pandanga mengucapkan terima kasih atas kepedulian personel Satgas Yonarmed 9 Kostrad terhadap kesehatan warganya. Beliau berharap kegiatan sepeti ini dapat dilaksanakan secara rutin.

BACA JUGA :   Kapolri: Ada Sanksi Pidana Bagi Mereka yang Mencoba Menghalangi Petugas Dalam Melakukan Proses Penegakan Hukum

“Salah satu upaya pembinaan teritorial kami adalah dengan memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat. Kami berharap dengan sedikit bantuan yang kami berikan dapat meringankan beban masyarakat” , imbuh Mayor Afandi. (*)