Sambut HUT Ke-75 TNI, Danrem 031/WB Gelar Ziarah Nasional Bersama Forkopimda Riau

oleh -135.489 views

IDUL FITRI

Pekanbaru I Realitas – Sambut HUT Ke-75 TNI, Danrem 031/WB Gelar Ziarah Nasional Bersama Forkopimda Riau.

Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-75 Tentara Nasional Indonesia (TNI), Danrem 031/WB Brigjen TNI M Syech Ismed SE, M.Han bersama Danlanud Roesmin Nurjadin, Marsma TNI Ronny Irianto Moningka ST, M.M, Danlanal Dumai, Kolonel Laut (P) Himawan MMSMC, gelar Ziarah Nasional, Jumat (2/10/2020) ke TMP Kusuma Dharma, Pekanbaru.

REALITAS TV

Kegiatan yang juga dihadiri Wakil Gubernur Riau, Edy Nasution serta Forkopimda Riau lainnya tersebut, Danrem 031/WB, Brigjen TNI M Syech Ismed mengatakan, jika kegiatan ziarah ke makam pahlawan ini selain menghormati dan mengingat jasa pahlawan yang sebelumnya telah berjuang untuk kemerdekaan RI, juga merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka HUT Ke-75 TNI.

“Ada beberapa rangkaian kegiatan yang kita laksanakan selain dari ziarah ini, diantaranya kegiatan bakti sosial (Baksos) untuk masyarakat di Riau.

BACA JUGA :   Presiden RI Jokowi Minta Agresi Segera Dihentikan

Seperti kegiatan donor darah, pembagian Sembako bagi masyarakat tidak mampu, terututama yang terdampak Covid 19 dan pembagian masker dari Gubernur Riau serta beberapa kegiatan lainya yang sudah dilaksanakan,” kata Danrem.

Tidak hanya itu, Danrem juga memberikan berbagai santunan untuk pejuang-perjuang kemerdekaan atau veteran, dimana bantuan tersebut berupa Sembako dan lainya yang sebelumnya juga telah dilaksanakan.

“Kita selalu memperhatikan veteran, karena bagi kami veteran ini adalah bagian dari kami seperti masyarakat yang sebelumnya juga sudah kita berikan berbagai program bantuan. Termasuk bantuan sembako dalam menghadapi musibah Covid 19,” ujarnya.

Terkait harapan dari HUT Ke-75 TNI, Jenderal bintang satu ini mengatakan, sesuai tema HUT Ke-75 TNI yang mengusung “Sinergi Untuk Negeri” ia berharap bisa bersinergi dengan seluruh stakeholder atau instansi yang ada di Provinsi Riau khususnya. Terutama dalam menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

BACA JUGA :   Jalan Lintas Gayo Lues - Aceh Timur Tertimbun Longsor

“Jadi sesuai tema HUT Ke-75 TNI, kita berharap bisa terus bersinergi dengan seluruh stakeholder dan instansi di Riau. Terutama dalam menjaga kedaulatan NKRI,” katanya.

Disela-sela kegiatan tersebut, Putra asli Bumi Lancang Kuning ini juga tidak lupa dan kembali menghimbau Kepada masyarakat, khususnya keluarga besar TNI untuk terus menerapkan protokol kesehatan menimbang wabah Covid-19 yang hingga kini terus meningkat di Riau.

Termasuk dalam melakukan pencegahan dengan menerapkan 3 M, yaitu Menggunakan masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak dan Menghindari kerumunan.

“Karena untuk mencegah Covid 19 kita harus disiplin dan terus menerapkan protokol kesehatan dimanapun dan kemanapun bepergian,” katanya berharap semoga wabah Covid 19 segera berakhir.

Di tempat yang sama, hal senada juga disampaikan Danlanud Roesmin Nurjadin, Marsma TNI, Ronny Irianto Moningka ST MM, dimana ia juga berharap sinergitas dalam mejaga kedaulatan NKRI terus terjaga sesuai yang disampaikan Danrem 031/WB dan juga sesuai tema HUT Ke-75 TNI, Sinergi Untuk Negeri. Khususnya dari tiga angkatan ini yaitu TNI Angkatan Udara, Laut dan Darat.

BACA JUGA :   Jalin Sinegritas TNI/Polri, Bersama Koramil 11/TB Gelar KRYD

“Jadi sesuai yang disampaikan Danrem 031/WB, kita berharap terus bersinergi dan terus bersatu dalam menjaga kedaulatan NKRI yang juga sesuai arahan pimpinan tertinggi kita di TNI,” ujarnya.

Sementara Danlanal Dumai, Kolonel Laut (P) Himawan, MMSMC, juga mengharapkan kedepan bisa lebih solid lagi.

“Artinya kami dari Angkatan Laut selalu siap bersinergi dalam menjaga kedaulatan NKRI. Khususnya dalam menjaga kepulauan dan kelautan sesuai yang diharapkan,” ujarnya. *(mirza)

UPDATE CORONA