Prediksi Pertandingan Liga Champions: Istanbul BB vs PSG

oleh -63.489 views

IDUL FITRI

IDUL FITRI

REALITAS – Istanbul Basaksehir dan Paris Saint-Germain sama-sama akan berusaha untuk meleset di Liga Champions ketika dua juara domestik bertemu di Stadion Basaksehir Fatih Terim pada pertandingan Grup H. Rabu.

Tuan rumah menderita kekalahan 2-0 dari RB Leipzig di pertandingan pembukaan, sedangkan PSG sekali lagi menjadi korban dari Manchester United saat mereka kalah 2-1 dari Setan Merah di kandang mereka sendiri.

Istanbul Basaksehir memulai perdagangan mereka di Liga Champions untuk pertama kalinya dalam sejarah klub, tetapi juara Super Lig Turki telah diserahkan salah satu grup paling sulit untuk dilalui di musim perdana mereka di babak grup.

IDUL FITRI

Grup H melihat Manchester United, PSG dan RB Leipzig semuanya bersaing untuk mendapatkan tempat di babak sistem gugur, dan Istanbul Basaksehir bukanlah tandingan untuk yang terakhir minggu lalu karena dua gol cepat dari Angelino memastikan kemenangan rutin bagi para petinggi Bundesliga melawan pasukan Okan Buruk .

Namun, juara Turki telah mulai mengubah peruntungan mereka di dalam negeri menyusul awal yang buruk musim ini dan bersiap untuk kunjungan PSG dengan kemenangan 5-1 atas Antalyaspor di akhir pekan, dengan Edin Visca yang tangguh mengantongi dua gol untuk pasukan Buruk hari ini.

BACA JUGA :   Prediksi Pertandingan Liga Champions: Marseille vs Olympiacos

Sementara Istanbul Basaksehir tidak diragukan lagi pantas mendapatkan pujian besar atas kemajuan yang mereka buat selama dekade terakhir, juara Turki tidak diragukan lagi favorit untuk menyelesaikan posisi terbawah dari grup menakutkan mereka, dan PSG tidak menunjukkan belas kasihan kepada hampir semua tim sebelum mereka sebagai Ligue 1 juara bertahan untuk membalas kekalahan mereka dari United saat mereka melakukan perjalanan panjang ke Stadion Basaksehir Fatih Terim.

PSG menyambut Man United ke ibu kota Prancis untuk menghindari terulangnya malam yang menentukan pada tahun 2019, di mana Setan Merah mengirim pasukan Thomas Tuchel ke babak 16 besar berkat penalti kontroversial Marcus Rashford di bara api pertandingan.

Namun, petir menyambar dua kali di Parc des Princes ketika Rashford sekali lagi tampil sebagai pemenang dalam pertemuan pekan lalu, dengan pasukan Ole Gunnar Solskjaer menang 2-1 menyusul gol pembuka Bruno Fernandes dan gol bunuh diri Anthony Martial sebelum Rashford mencetak gol.

BACA JUGA :   Prediksi Pertandingan Liga Champions: Liverpool vs Ajax

PSG sudah memiliki dasar yang harus diperbaiki dalam pertarungan untuk mencapai babak sistem gugur mengingat fakta bahwa RB Leipzig juga menang pekan lalu, dan juara Ligue 1 itu akan kehabisan darah melawan Istanbul Basaksehir karena mereka berusaha memperbaiki kesalahan Selasa lalu.

Meski begitu, pasukan Tuchel memperbaiki keadaan pada akhir pekan saat mereka mengatasi tim Dijon yang sedang berjuang dengan mudah di papan atas Prancis, dengan Moise Kean mencetak dua gol sebelum digantikan oleh Kylian Mbappe, yang menyelesaikan kekalahan dengan dua golnya sendiri.

Setelah awal yang buruk untuk kampanye, PSG bermain seperti juara lagi dan pasti diharapkan untuk menang dalam pertemuan pertama mereka dengan Istanbul Basaksehir pekan ini.

Hal terakhir yang dibutuhkan Istanbul Basaksehir sebelum pertarungan dengan PSG adalah lebih banyak masalah cedera, tetapi sayangnya untuk Buruk, tim Turki itu sangat terkuras untuk pertandingan hari Rabu.

Juara Super Lig itu bisa saja tanpa bek kanan yang diakui menyusul cedera pada Ugur Ucar, Junior Caicara absen musim ini dan Muhammed Sarikaya yang berusia 18 tahun tidak masuk dalam skuad Liga Champions Istanbul Basaksehir.

BACA JUGA :   Prediksi Pertandingan Liga Champions: Atletico Madrid vs Bayern Munich

Mantan pemain Liga Premier Nacer Chadli, Rafael dan Martin Skrtel semuanya menderita masalah cedera akhir-akhir ini, dengan dua yang terakhir berlangsung hanya 45 menit melawan Antalyaspor sebelum ditarik keluar.

PSG memiliki nasib buruk di bagian depan cedera karena Thilo Kehrer dan Juan Bernat masih absen, sementara Idrissa Gueye absen karena masalah hamstring yang dideritanya saat melawan United.

Leandro Paredes, Marco Verratti, Julian Draxler, dan Mauro Icardi juga menempati tempat-tempat di ruang medis, tetapi Angel Di Maria dan Layvin Kurzawa akan kembali bermain setelah absen dalam kemenangan atas Dijon karena skorsing.

Mbappe hampir pasti akan kembali ke starting XI pertama untuk yang satu ini, dengan Keylor Navas, Presnel Kimpembe dan Alessandro Florenzi juga diharapkan untuk memulai setelah disebutkan di antara pemain pengganti pada akhir pekan.(red)

Perkiraan Susunan Pemain
Istanbul Basaksehir : Gunok; Rafael, Ponck, Epureanu, Bolingoli; Visca, Kahveci, Topal, Giuliano; Ba, Crivelli

Paris Saint-Germain: Navas; Florenzi, Diallo, Kimpembe, Kurzawa; Marquinhos, Herrera, Rafinha; Di Maria, Mbappe, Neymar