Prediksi Pertandingan Liga Champions: Borussia Dortmund vs Zenit St Petersburg

oleh -71.489 views

IDUL FITRI

REALITAS – Borussia Dortmund menjamu Zenit St Petersburg pada hari Rabu, dengan kedua belah pihak ingin mengamankan poin pertama mereka dari kampanye Liga Champions 2020-21 di Grup F.

Dortmund mengecewakan dalam kekalahan 3-1 di Lazio pekan lalu, sementara Zenit direndahkan 2-1 di kandang melawan Club Brugge, meninggalkan kedua belah pihak dengan banyak pekerjaan yang harus dilakukan untuk maju ke babak sistem gugur.

Mantan striker Dortmund Ciro Immobile kembali menghantui mantan timnya dalam kemenangan 3-1 Lazio di Stadio Olimpico, dengan gol telat Erling Braut Haaland membuktikan tidak lebih dari penghiburan setelah Jean-Daniel Akpa-Akpro mengambil alih permainan dari tim tamu. hanya empat menit kemudian.

IDUL FITRI

Kekalahan berarti ini adalah pertama kalinya BVB kalah dalam empat pertandingan tandang berturut-turut di kompetisi elit Eropa sejak 1958, dengan enam kekalahan dalam delapan pertandingan tandang terakhir mereka di Liga Champions, sebuah rekor yang harus ditingkatkan jika mereka ingin meraih cita-cita. final lainnya.

Pasukan Lucien Favre setidaknya bangkit kembali di Bundesliga pada akhir pekan, dengan nyaman menaklukkan Schalke 04 dengan tiga gol menjadi nol di Revierderby.

Memang, Dortmund adalah binatang yang berbeda di Westfalenstadion, memenangkan tiga pertandingan liga mereka di sana musim ini tanpa kebobolan, serta tiga pertandingan terakhir Liga Champions di kandang mereka. Kemenangan melawan Zenit pada hari Rabu akan menjadi penting untuk memastikan mereka tidak jatuh pada rintangan pertama di Eropa.

Pemenang menit terakhir Charles De Ketelaere dalam kemenangan 2-1 untuk Brugge, yang diharapkan banyak pengamat untuk finis di posisi terbawah Grup F, telah meninggalkan Zenit dengan lubang nyata untuk digali agar memiliki peluang untuk maju melewati Penyisihan grup Liga Champions untuk pertama kalinya sejak musim 2015-16.

Harapan menuju pertandingan melawan Dortmund akan rendah, bagaimanapun, mengingat bahwa tim Sergei Semak umumnya adalah pelancong yang lebih buruk daripada lawan mereka yang akan datang, mengambil satu poin dari lima pertandingan tandang terakhir mereka di Liga Champions.

Mereka juga menderita kekalahan kandang 2-1 berturut-turut pada akhir pekan, kalah dari Rubin Kazan sehingga membuat mereka tertinggal tiga poin dari Spartak Moscow, yang memimpin Liga Utama Rusia setelah 12 pertandingan.

Sisi yang berbasis di St Petersburg akan mengandalkan pengalaman dan kepemimpinan kapten Artem Dyzuba dan mantan bek Liverpool Dejan Lovren di kedua ujung lapangan untuk memiliki peluang mendapatkan hasil di Jerman.

Favre menyambut bek Manuel Akanji kembali ke starting XI dalam kemenangan akhir pekan atas Schalke, dengan Dortmund terlihat jauh lebih baik secara defensif sebagai hasilnya.

Nico Schulz (otot robek), Emre Can (virus corona), Marcel Schmelzer dan Dan-Axel Zagadou (kedua lutut) semuanya akan absen sebagai opsi bertahan untuk pertandingan melawan Zenit.

Jude Bellingham menjadi pemain Inggris termuda yang memulai pertandingan Liga Champions saat kalah di Lazio, tetapi Favre mungkin memilih untuk pergi dengan Thomas Delaney yang lebih berpengalaman untuk pertandingan ini.

Zenit kemungkinan akan tanpa pemain depan Malcom dan Sardar Azmoun untuk perjalanan ke Dortmund, dengan keduanya dalam pemulihan dari cedera otot.

Dyzuba akan memimpin garis sebagai titik fokus tim, dengan kapten tim nasional Rusia itu menjadi ancaman bagi tim mana pun pada hari-harinya dengan fisik dan penyelesaiannya.(red)

Perkiraan Susunan Pemain
Borussia Dortmund: Hitz; Meunier, Hummels, Akanji, Guerreiro; Witsel, Delaney; Sancho, Brandt, Reus; Haaland

Zenit St Petersburg : Kerzhakov; Karavyev, Lovren, Rakitskiy, Krugovoy; Yerokhin, Barrios, Ozdoyev, Wendel, Driussi; Dyzuba