Polres Keerom Tangkap Enam Orang Terkait Pembakaran Dan Palang Jalan

oleh -97.489 views

IDUL FITRI

Jayapura I Realitas – Polres Keerom Tangkap Enam Orang Terkait Pembakaran dan Palang Jalan.

Jajaran Polres Keerom menangkap enam orang terkait pembakaran sejumlah bangunan perkantoran dan pemalangan jalan trans Papua di Arso.

REALITAS TV

Kapolres Keerom AKBP Baktiar Joko Mujiono yang dihubungi melalui telepon selularnya di Jayapura, Jumat, mengatakan ada enam orang yang diamankan.

Tiga orang terkait perusakan dan pembakaran kantor pemerintah, sedangkan tiga lainnya terkait aksi pemalangan di Arso II.

BACA JUGA :   Satgas Yonif 642/Kps Ikuti Halal bi Halal Secara Virtual Satuan Jajaran Kodam XII/Tpr

“Massa kembali mencoba melakukan aksi pada Jumat (02/10/2020) pagi dengan memalang jalan trans Papua yang merupakan ruas jalan utama di Keerom,” kata Kapolres.

Menurut Kapolres AKBP Baktiar, namun karena massa tidak bisa didekati akhirnya dibubarkan secara paksa oleh polisi yang sempat mengeluarkan tembakan peringatan dan gas air mata.

BACA JUGA :   Sholat Idul Fitri 1442 Hijiriah, Pj. Bupati Muara Enim, Imbau Untuk Sholat Dirumah Saja

“Tadi pagi ada aksi palang oleh masyarakat, namun kami berhasil bubarkan dengan melakukan tembakan peringatan dan gas air mata,” ujar AKBP Baktiar.

Sebelumnya, sekitar 250 orang melakukan aksi anarkis dengan melakukan perusakan Kantor Bupati dan membakar Kantor Dinas Tenaga Kerja (Disnaker), serta Badan Pemberdayaan Masyarakat Kampung (BPMK) Kabupaten Keerom pada Kamis (01/10/2020).

BACA JUGA :   Polda Aceh Pastikan Pelaksanaan Shalat Idul Fitri Tetap Terapkan Prokes

Aksi tersebut dilakukan karena massa memprotes pengumuman penerimaan CASN formasi 2018 yang baru diumumkan pada Kamis (01/10/2020) siang melalui daring.

Hingga kini polisi telah mengamankan enam orang yang diduga terlibat aksi anarkisme tersebut dan juga melakukan pemalangan jalan pada Jumat (02/10/2020) pagi. (H A Muthallib)

UPDATE CORONA