Peringatan HUT TNI Ke 75, Kodim 0304/Agam Bersama Forkopimda Laksanakan Upacara Secara Virtual

oleh -63.489 views

IDUL FITRI

Bukittinggi I Realitas – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke 75, Komandan Kodim (Dandim) 0304/Agam Letkol Arh Yosip Brozti Dadi SE, Tr (Han) bersama forkopimda Bukittinggi dan Kabupaten Agam mengikuti arahan Presiden RI Ir. Joko Widodo yang dilakukan secara virtual langsung dari Istana Kepresidenan.

BACA JUGA :   Pengurus HMB Lampung Resmi Dilantik, Periode Kepengurusan 2020-2021

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Makodim 0304/Agam berlangsung dengan khidmat, walaupun berbeda dari tahun-tahun sebelumnya yang untuk peringatan tahun ini tidak ada parade alutsista dan atraksi kemampuan para Prajurit TNI.

BACA JUGA :   Suharso Monoarfa Deklarasikan Diri Maju Menjadi Ketua Umum Definitif Partai PPP

Dalam sambutan Kepala Negara Presiden RI Ir. Joko Widodo menyampaikan bahwa sampai saat ini TNI adalah penjaga utama kedaulatan negara, menjaga keutuhan wilayah NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

BACA JUGA :   Warga Aceh Singkil Sudah Sembuh Dari Covid 106 Orang

UPDATE CORONA

“Peran TNI juga melindungi segenap bangsa dan segenap tumpah darah Indonesia dari dari ancaman dan gangguan terhadap keutuhan bangsa dan negara.

Juga kontribusi TNI terhadap negara ditunjukkan juga melalui Operasi Militer Perang (OMP) serta Operasi Militer Selain Perang (OMSP) yaitu dengan sigap membantu rakyat menghadapi bencana seperti situasi pandemi Covid-19 saat ini,” ujar Presiden Joko Widodo.

Presiden Joko Widodo mengucapkan selamat HUT TNI ke 75 serta menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada prajurit TNI yang sedang bertugas dimana saja berada.

“Atas nama rakyat, bangsa, dan negara saya ucapkan selamat ulang tahun TNI, terus tingkatkan kemampuan profesionalisme dalam menerima dan menjalankan tugas kedepannya.

Jaga terus kemanunggalan TNI bersama rakyat, sehingga membawa Indonesia menjadi negara kuat dan maju,” pesan Presiden RI.

Usai pelaksanaan upacara melalui virtual tersebut, Dandim 0304/Agam Letkol Arh Yosip Brozti Dadi SE, Tr (Han) mengatakan bahwa TNI akan siap bersinergi dengan semua komponen pemerintah dan masyarakat dalam membangun negeri.

“Kami (TNI, red) akan selalu berkomitmen bersama komponen bangsa untuk selalu bersatu padu, bahu membahu membantu kesulitan rakyat terutama di masa pandemi Covid-19 saat ini,” ujar Dandim Yosip.

“Dan kita juga akan terus selalu gencar mengkampanyekan sosialisasi 3M yakni Memakai masker, Mencuci tangan, dan Menjaga jarak kepada masyarakat sesuai anjuran pemerintah dalam menerapkan protokol kesehatan Covid-19,” tambahnya sembari mengatakan TNI khususnya Kodim 0304/Agam akan selalu siap membantu kesulitan rakyat bersama komponen bangsa lainnya. *(mirza)