Pelda Bambang Hadiri Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi DPSHP Kecamatan Puhpelem

oleh -71.489 views

IDUL FITRI

Wonogiri I Realitas –  Pelda Bambang Hadiri Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi DPSHP Kecamatan Puhpelem.

Danramil 24/puhpelem Kapten Inf Tono yang di wakili Batituud Pelda Bambang menghadiri Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) Tingkat Kecamatan Puhpelem, Kabupaten Wonogiri, Sabtu (10/10/2020).

Kegiatan yang berlangsung di Pendopo Kecamatan Puhpelem turut dihadiri oleh Camat Puhpelem Jaiman, Kapolsek puhpelem Iptu Budiono.

IDUL FITRI

Ketua PanWasCam Puhpelem Supriyanto, Ketua PPK Sakat, PPS Pemilu 2019 se-Kec. Puhpelem, Tim suskses dari ke dua Paslon.

BACA JUGA :   Bupati Rocky Evakuasi Jasad Bocah Korban Banjir Bantuan Sembako Diserahkan Ke Pengungsi

Camat Puhpelem menyampaikan, PPS Harus siap Membantu KPU dan PPK dalam pendataan pemilukada melakukan Verifikasi dan Rekapitulasi serta mengumpulkan daftar pemilih, Minggu (11/10/2020).

PPS wajib melaksanakan sosialisasi wewenangnya sesuai UU kepada masyarakat dan harus menerima masukan dari perangkat desa daftar Pemilihan sementara yang sudah melalui proses pembenahan/perbaikan.

Demi terciptanya stabilitas Keamanan Pemilukada, maka Aparat komando kewilayahan selalu siap Monitoring perkembangan situasi.

Dengan mengedepankan metode Komunikasi Sosial dan Mengoptimalkan Peran Babinsa dan Bhabinkamtibmas sebagai Garda depan.

Harapan Kami dan kita semua dalam pelaksanaan Pemilukada agar berjalan dengan lancar dan rasa aman, serta di naungi politik yang sehat, agar terwujud stabilitas wilayah yang tetap kondusif.

Pelda Bambang menjelaskan, Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Perbaikan Pilkada Kabupaten Wonogiri yakni, Jumlah TPS yang ada 41 TPS. Jumlah setelah perbaikan 16.915 meliputi 8.262 ( Laki-Laki) dan 8.653 ( Perempuan)

BACA JUGA :   Pastikan Masyarakat Sehat Dibulan Penuh Sukacita, Satgas Yonif Raider 100/PS Pos Sawiyatami Keliling Kampung Berikan Pelayanan Kesehatan

Jumlah pemilih baru 22 Pemilih meliputi 14 (laku-laki) dan 8 (Perempuan). Jumlah Perbaikan Data 15 Pemilih meliputi 6 (Laki-Laki) dan 9 (Perempuan). Jumlah pemilih yang tidak memenuhi syarat 44 Pemilih meliputi20 (Laki-Laki) dan 24 (Perempuan). (Arda 72)