Pangdam I/BB Pimpin Langsung PAM VVIP RI-1 di Wilayah Korem 023/KS

oleh -74.489 views

IDUL FITRI

Humbahas I Realitas – Pangdam I/BB, Mayjen TNI Irwansyah, MA, MSc, selaku Pangkoops PAM VVIP memimpin langsung pengamanan terhadap Presiden RI, Ir Joko Widodo dalam peninjauan ke lokasi ketahanan pangan nasional (Food Estate) di wilayah Korem 023/KS di Desa Ria-ria, Kecamatan Pollung, Kabupaten Humbahas, Selasa (27/10/2020).

Dalam peninjauan ke lokasi lahan lumbung pangan nasional ini, Presiden Joko Widodo turut didampingi Menko Kemaritiman dan Investasi, Luhut B Panjaitan, Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo, Menteri LH dan Kehutanan, Siti Nurbaya, Menteri Agraria/Kepala BPN, Sofyan A Djalil, Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi, Kapoldasu, Irjen Pol Martuani Sormin dan unsur FKPD Kabupaten Humbahas dan Tapanuli Utara.

BACA JUGA :   Tumpas Politik Uang, Polri, Bawaslu dan Kejari lakukan Patroli bersama

Setelah melaksanakan peninjauan lahan pengembangan Food Estate, Presiden dan rombongan melaksanakan penyerahan sertifikat tanah kepada masyarakat yang ada di sekitar Kabupaten Humbahas.

IDUL FITRI

Dalam peninjauan ini, Presiden Ir Joko Widodo secara langsung mendapat penjelasan dari Mentan serta Menteri LH dan Kehutanan, terkait lahan yang akan dikerjakan sebagai proyek pangan nasional itu.

BACA JUGA :   Karantina Pertanian Lampung Kembangkan Empat Inovasi Pelayanan Publik

Peninjauan ini sebagai langkah awal dalam proses pengembangan lahan yang dilakukan pemerintah dalam mempercepat upaya untuk mengantisipasi Indonesia dari ancaman krisis pangan, seperti diperingatkan Badan Pangan dan Pertanian Dunia (FAO).

BACA JUGA :   Polresta Bogor Akan Panggil Ulang Keluarga Habib Rizieq Soal Tes Sweb di RS UMMI

Setelah acara kunjungan Presiden RI selesai dilaksanakan dengan aman dan lancar, Pangkoops PAM VVIP yang juga Pangdam I/BB didampingi Dansatgas PAM VVIP, Kolonel Inf Febriel B Sikumbang, SH, MM, mengucapkan terima kasih kepada semua unsur yang terlibat dalam pengamanan PAM VVIP ini.

Sumber: Pendam I/BB