Oknum Guru PNS Deli Serdang Diduga Berselingkuh Dengan Mahasiswa

oleh -189.489 views

IDUL FITRI

Deli Serdang I Realitas – Oknum Guru PNS Deli Serdang Diduga Berselingkuh dengan Mahasiswa.

Oknum guru sudah beristri yang berstatus sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) mengajar di salah satu Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) di daerah kecamatan Lubuk Pakam kabupaten Deli Serdang diduga berselingkuh dengan mahasiswa.

Perselingkuhan antara oknum guru dan mahasiswa tersebut terkuak ketika teman dekat mahasiswa yang berinisial HM menceritakan hal perselingkuhan kepada wartawan, Kamis (15/10/2020). HM membeberkan dugaan peselingkuhan tersebut terjadi sejak akhir tahun 2019.

UPDATE CORONA

Menurutnya hal ini bermula dengan masuknya mahasiswa tersebut untuk mengikuti kegiatan Praktek Pengalaman Lapangan yang ditugaskan oleh kampus di MTsN Deli Serdang.

BACA JUGA..  Bupati Bogor Ade Yasin, Kabupaten Bogor Mendapat Jatah Vaksin Covid-19 Sebanyak 1,2 Juta Vaksin

Hampir setiap harinya oknum guru tersebut mengantar jemput mahasiswa, mengajari ia mengendarai mobil dan makan bersama.

“Bukan hanya saya saja yang tau, teman-teman satu kelas juga tau kalau mahasiswa itu punya hubungan khusus dengan guru tersebut”, ujar HM.

BACA JUGA..  Mendagri Minta Kepala Daerah Antipasi Mobilitas Masyarakat Saat Libur Panjang

Disisi lain hal ini juga menimbulkan kecurigaan dari teman-teman oknum guru tersebut bahwa ada yang tidak beres antara mahasiswa dan oknum guru tersebut.

Hubungan mereka ini menjadi buah bibir di kalangan lingkungan sekolah MTsN Deli Serdang dan sampai di telinga istri oknum guru tersebut hingga akhirnya membuat rumah tangga mereka ribut atas perselingkuhan yang dilakukan oleh oknum tersebut.

BACA JUGA..  Gubri Ajak Ulama Dan Tokoh Masyarakat Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

Hal ini jelas melanggar kode etik PNS sesuai dengan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 53 tahun 2010 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Diharapkan pihak yang berwenang Kementerian Agama Sumatera Utara untuk menindaklanjuti dan mengevaluasi hal tersebut.

Apabila terbukti oknum guru tersebut melakukan pelanggaran kode etik PNS maka diharapkan pihak yang berwenang untuk mencopot oknum guru tersebut sebagai PNS.(Ilham)