Menteri UEA Dituduh Lecehkan Seorang Perempuan Inggris

oleh -199.489 views
Ilustrasi oleh Medcom.id.

IDUL FITRI

IDUL FITRI

London I REALITAS : Seorang perempuan Inggris yang bekerja pada festival sastra di Uni Emirat Arab, menuduh dia dilecehkan secara seksual pada Februari oleh Menteri Toleransi UEA. Tuduhan ini dibantah sang menteri.

Sheikh Nahyan bin Mubarak Al Nahyan membantah telah melakukan kesalahan itu. Sementara kasus ini sedang diselidiki oleh Scotland Yard.

“Serangan itu diduga terjadi ketika pekerja festival sastra Hay Caitlin McNamara, mengunjungi menteri di sebuah vila pulau pribadi pada hari Valentine,” kata laporan dari the Sunday Times, yang dikutip The Straits Times, Senin 19 Oktober 2020.

Korban mengatakan serangan seksual itu terjadi ketika dia menerima undangan untuk bertemu dengan syekh, sesaat sebelum pembukaan Festival Hay Abu Dhabi yang pertama.

“Di Inggris, dia kemudian mengajukan pengaduan resmi ke Kepolisian Metropolitan yang sedang menyelidikinya sebagai tuduhan pemerkosaan,” tambah laporan itu.

BACA JUGA :   Kuasa Hukum PT. PEKOLA Jangan Pakai "Jurus Mabok" Bicara di Media

Ketua Dewan Festival Hay, Caroline Michel, mengatakan: “Apa yang terjadi pada teman dan kolega kami Caitlin McNamara di Abu Dhabi Februari lalu adalah pelanggaran yang mengerikan dan penyalahgunaan kepercayaan dan posisi yang mengerikan”.

“Sheikh Nahyan bin Mubarak Al Nahyan mengejek tanggung jawab kementeriannya dan secara tragis merusak upaya pemerintahnya untuk bekerja sama dengan Hay Festival untuk mempromosikan kebebasan berbicara dan pemberdayaan perempuan,” laporan The Sunday Times mengutip pernyataan Michel.

BACA JUGA :   Anggota DPRD Labuhanbatu Utara Terjerat Kasus Narkoba dari Hanura

Firma hukum London Schillings, yang mewakili McNamara mengatakan kepada The Sunday Times: “Klien kami terkejut dan sedih dengan tuduhan ini, yang muncul delapan bulan setelah insiden yang dituduhkan dan melalui surat kabar nasional. Tuduhan itu ditolak.”

Polisi Metropolitan mengonfirmasi bahwa seorang wanita menghubungi petugas pada Juli untuk melaporkan tuduhan pemerkosaan. (*)

Sumber : medcom.id