Mahasiswa KKN Universitas Malikussaleh, Gelar Demo Cuci Tangan Bersama Anak TK Asuhan Pertiwi Keude Mane

oleh -154.489 views

IDUL FITRI

IDUL FITRI

Aceh Utara I Realitas – Mahasiswa KKN Universitas Malikussaleh menggelar demo cuci tangan bersama anak TK Asuhan Pertiwi Keude Mane, Kecamatan Muara Batu, Kabupaten Aceh Utara, kepada Mediarealitas.com Selasa 27 Oktober 2020.

Acara ini merupakan salah satu program dari kelompok KKN 062 dalam mengedukasi anak-anak di Desa Keude Mane mengenai pentingnya mencuci tangan yang baik dan benar, apalagi saat pandemic menyerang dimana hal ini menjadi salah satu hal terpenting yang harus dilakukan.

Demo cuci tangan bersama anak-anak dimulai dengan mempraktikkan cara mencuci tangan yang benar sambil bernyanyi bersama untuk mengawali semangat di pagi hari.

Setelah itu, anggota kelompok KKN 062 dibantu guru TK Asuhan Pertiwi untuk mengarahkan anak-anak dalam mempraktikkan cara mencuci tangan yang baik dan benar menggunakan sabun dan setelah itu diarahkan untuk mengeringkan tangan menggunakan handuk atau tisu.

Tak hanya itu, selesai mencuci tangan bersama, mahasiswa juga ikut bermain dan mendampingi anak-anak saat belajar hingga waktu makan siang bersama dan tak lupa pula disertai dengan bernyanyi ria bersama anak-anak, dan memberikan mereka hadiah sebagai apresiasi dari apa yang telah mereka lakukan.

“ Kami sangat senang bisa bertemu dengan anak-anak dan juga berbagi pengetahuan mengenai pentingnya menjaga kebersihan serta memenuhi protokol kesehatan, sehingga dengan adanya kegiatan ini anak-anak lebih mengetahui bahwa pentingnya menjaga kebersihan dan kesehatan di masa Covid-19.

Kedepannya kami juga akan melakukan kegiatan yang bertema tentang penanganan Covid selainnya” kata Maghfirah selaku ketua kelompok 062 .

Kemudian kegiatan ini tidak terlepas dari bantuan dan dukungan dosen pembimbing (DPL) kelompok 062 Bapak Defi Irwansyah, ST.,M.Eng mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan harus sesuai dengan skema KKN yang diambil, yaitu skema KKN Covid-19, dimana skema ini harus berfokus pada pencegahan dan penanggulangan Covid-19 pada gampong keude mane sebagai tempat yang dipilih oleh kelompok 062.

BACA JUGA :   Pimpin Apel Pagi, Kapolresta Kembali Ingatkan Netralitas Polri di Pilkada Serentak 2020

Kegiatan ini dilakukan Kelompok 062 yang beranggotakan Maghfirah sebagai Ketua kelompok, Kheirun Amala (Ilmu Komunikasi), Eka Safitri, Rauzatul Jannah (Ekonomi Pemabangunan), Maulayani, Dara Aulina dan Farah Yuliani (Psikologi) mengatakan bahwa untuk ke depannya anggota kelompok 062 akan terus mencoba untuk membantu masyarakat terutama Gampong Keude mane dalam upaya pencegahan Covid-19, dengan kegiatan-kegiatan yang telah direncankan dan bekerja sama dengan Satgas Gampong tersebut, pungkasannya.(Mg)