Mahasiswa IAIN Langsa Raih Juara III Podcast Tingkat Nasional

oleh -83.489 views

IDUL FITRI

Langsa I Realitas – Mahasiswa IAIN Langsa Raih Juara III Podcast Tingkat Nasional.

Ananda Felony, mahasiswi Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa berhasil meraih juara III pada perlombaan podcast tingkat nasional yang diselenggarakan oleh KBR.ID Jakarta.

BACA JUGA :   Wakil Ketua TP PKK Aceh Serahkan 112 Paket Bantuan Dampak Covid-19 di Aceh Barat

Mahasiswi Fakultas Syari’ah pada Prodi Hukum Pidana Islam ini mengatakan, dirinya menang juara III setelah dilakukan seleksi oleh dewan juri dengan tema “Surviving Corona ala Gue ” yang dilaksanakan mulai tanggal 14-27 September 2020 dan pemenang diumumkan pada Jum’at, 9 Oktober 2020 kemarin.

BACA JUGA :   Optimistis Jadikan Pandemi Lompatan Kemajuan Bangsa

UPDATE CORONA

“Dari 200 podcast yang diterima panitia, diseleksi menjadi 147, kemudian diseleksi menjadi 7, dan baru ditetapkan para juara,”imbuh mahasiswi semester 7 ini, kepada Mediarealitas, Senin (12/10/2020).

Ananda menyebutkan, meski sebagai mahasiswa dari kampus yang terletak di daerah, namun tidak membuat dirinya ragu untuk bersaing dengan mahasiswa yang berada di Ibu Kota negara.

“Juara II dari mahaiswi UI, juara I Kolaborasi antar mahasiswa USU, STMMMMTC dan UNS, walaupun teman-teman dari kampus ternama, tapi Alhamdulillah IAIN Langsa juga mampu bersaing dan bersanding,” tuturnya.

Menurutnya, jika ada kemauan untuk terus berlatih, berjuang dan berdoa, maka apa yang menjadi tujuan akan terwujud.

Ananda berharap, kedepan mahasiswa dan kampus dapat menjadikan podcast sebagai media untuk menyampaikan informasi, dakwah dan kajian-kajian sosial keagamaan lainnya.

Secara terpisah, Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa Dr. H. Basri, MA mengapresiasi prestasi yang dicapai oleh mahasiswanya.

Rektor mengatakan, IAIN Langsa terus meningkatkan pembinaan keterampilan bagi mahasiswa yang memiliki bakat dan bakat disegala bidang.

“Mahasiswa tidak hanya meguasai ilmu secara akademik, namun juga harus mampu memiliki dan mengembangkan bakat dan minat sebagai modal awal bagi mahasiswa untuk berkarya ditengah masyarakat,” tandas Rektor. (Syahrial)