Kuliner Sajian Melayu Akan Dikembangkan Di Rest Area Tol Permai

oleh -60.489 views

IDUL FITRI

Pekanbaru I Realitas – Kuliner Sajian Melayu Akan Dikembangkan Di Rest Area Tol Permai.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis menggagas adanya rumah makan khas daerah, di rest area jalan tol Pekanbaru-Dumai (Permai).

BACA JUGA :   Unjuk Rasa Puluhan Ribu Warga Bangladesh Turun Ke Jalan Ikut Demo Anti-Prancis

“Kita sudah lihat rest area dibeberapa titik jalan tol Permai, kita menggagas bagaimana rest area sepanjang jalan tol Permai ada rumah makan yang menyajikan kuliner menggambarkan ciri khas daerah,” kata Penjabat Sementara (Pj) Bupati Bengkalis, Syahrial Abdi, Senin (12/10/2020) di kantor Gubernur Riau.

BACA JUGA :   Polres Kampar Siagakan 200 Personel Antisipasi Perkembangan Situasi Saat Libur Panjang

UPDATE CORONA

Syahrial mencontohkan, misalnya di Bengkalis itu ada masakan ikan terubuk.

Bisa saja nanti dibuat rumah makan ikan terubuk dan dilengkapi souvenir di salah satu rest area tol sepanjang 131,5 kilometer itu.

“Begitu juga Pekanbaru, dan Siak bisa menyajikan kuliner ciri khas daerahnya masing-masing. Termasuk Kepulauan Meranti, mereka bisa sajikan makanan dari sagu, dan daerah lain juga seperti itu,” ujarnya.

“Jadi nanti orang dari Pekanbaru maupun sebaik akan beralih kebiasaan makan siang di rest area tol,” sambung Asisten III Setdaprov Riau ini.

Disamping itu, Syahrial menambahkan, sesuai arahan Gubernur Riau, walaupun rest area dikelola Badan Usaha Milik Negara (BUMN) PT Hutama Karya, pihaknya berharap dapat melibatkan UMKM di rest area tol.

“Kami harap rest area jalan tol Permai ini dapat menjadi akses untuk UMKM, sehingga ini bisa mendorong perekonomian masyarakat di daerah yang dlintasi tol,” tutupnya. *(mirza/amn)