Koni Aceh Singkil Gelar Rapat Kerja Menghadapi Pra Pora Tahun 2021

oleh -205.489 views

IDUL FITRI

Aceh Singkil | Realitas – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) kabupaten Aceh Singkil menggelar Rapat kerja (Raker), membahas rencana Koni masa jabatan 2020-2021 dan PRA PORA, PORA 2022, Raker Koni tersebut secara resmi Bupati Aceh Singkil melalu Kepala Dinas Pariwisata pemudadan olahraga.Edy Hartono., Senin (19/10/20) di Gedung sekretariat Koni Aceh Singkil.

Dalam raker itu dihadiri Dewan Penyantun, Ketua harian, wakil ketua 2 dan 3 para pengurus KONI lainya serta puluhan pengurus Pencab.

Ketua Umum KONI Aceh Singkil Jafriadi mengatakan, raker pertama ini adalah merumuskan kebijakan strategi koni bersama seluruh Pencab olahraga untuk menggapai prestasi membagakan menghadapi Pra Porda tahun 2021 dan Pora 2022.

IDUL FITRI

Berkaca dari pengalam panjang koni sebagai induk organisasi olahraga dari semua pencab, banyak hal yang menjadi referensi bersama yang akan dituangkan menjadi rencana kerja sebagai Patron perlindung yang membuat seluruh kebijakan dan hubungan lintas organisasi, dan hubungan dengan pemerintah dan stecholder dapat sinergi, sehingga lebih solit semangat dan konsekwen untuk menggapai prestasi yang membuat harkat martabat dan nama baik organisasi serta daerah ini. Ujarnya

Persiapan dalam menghadapi PRA PORA 2021 dan PORA 2022 diharapkan seluruh Pengcab agar terus meningkatkan prestasi atletnya, karena nasib olahrga Aceh singkil adalah bagian dari tanggung jawab kita. Kata Jafridi.

BACA JUGA :   Ketua Fraksi PKB DKI: Hasbiallah Ilyas Soal Tunjangan Rp 8 M, Bukan Untuk Anggota Dewan Secara Pribadi

Dalam rapat itu juga dibahas Rencana pembangunan kantor sekalian gedung indoor yg menjadi aikon kebanggaan serta infentarisis sarana dan prasarana olahrga lainnya, juga mendorong pemerintah membuat regulasi tentang keolah ragaan baik melalui perbub atau qanun yang berorentasi tentang perhatian dan kepastian kemajuan olahrga.

Juga menyangkut dengan peningkatan sumber daya manusia pelatih, juri dan atlit,serta kerjasama dengan stecholder dengan harapan olahrga tidak lagi dipandang sekedar permainan namun dapat diujud kan menjadi spot sain spot turisem dan spot industry yang melahirkan generasi yang membanggakan. Uangkap Jafriadi.

Selain itu didesa desa generasi muda semangat dan mencintai olahrga anak anak dari desa sangat berharap bisa diayomi dengan fasilitas sampai kekampong melalui pembinaan.

Bupati Aceh Singkil melalui Kepala Dinas Pariwisata pemuda dan olahrwga Edy Hartono dalam sambutanya menyapai beberapa hal terkait rencana Pra Pora insha Allah akan di laksanakan tahun 2021.

Berdasarkan pengalaman Pra Pora 2018, menjadi acuan calon kita di tahun 2021 nanti.

BACA JUGA :   Tim Advokasi Bejo: AMS dan TIW Selaku Pemegang Saham Harus Bertanggung Jawab Pada Dana Nasabah

Untuk menyikapi ini katanya, ada beberapa hal yang pernah dia tawarkan, dalam program jangka pendek, untuk minggu depan dalam rangka pembinaan atlet.Ujar Edy Hartono.

Hal itu sudah disampaikan kepada ketua KONI dan juga Bupati, bahwa kita akan membuat program bapak asuh atau bapak angkat untuk masing masing cabang olah raga katanya.

Program dalam jangka pendek yang harus secepatnya kita laksanakan apalagi menghadapi pra pora. di tahun 2021 dia berharap nanti akan tetap koordinasikan kepada pihak KONI. kegiatan program bapak angkat ini dapat secepatnya kita laksanakan.

Terkait kesiapan pra pora 2021 apapun ceritanya ini tidak terlepas dari masalah penganggaran.

Pemerintah daerah 2021 sudah menganggarkan untuk itu, tentunya nanti kami bicarakan karena terkait dengan undang undang terbaru terhadap dengan pembinaan keolah ragaan daerah. Artinya tidak di perboleh kan ada dua sumber dana untuk suatu kegiatan.

Selanjutnya untuk tahun 2021 kita juga ada kegiatan Popda tingkat pelajar akan di laksanakan di melaboh seharusnya di laksanakan tahun ini tapi karena pandemi covid-19 ini di hentikan.

BACA JUGA :   Polres Simalungun Gelar Deklarasi Pilkada Damai dan Doa Bersama¬†Dalam Rangka Pemilu 2020

Yang jelas dalam kegiatan popda ini pihanya dari dinas juga tidak akan bekerja sendiri, kita akan koordinasi kan dengan KONI dan pencap.

Di tahun 2021 Diparpora ada kegiatan pengadaan peralatan olaraga nantinya pihaknya minta dari masing nasing-nasing pencab kalau memang kegiatan fisik atau keberangkatan persiapan Pra Pora ini nanti akan kami perlajari dulu ini mungkin Alhamdulillah bisa kita akomodir ucapnya.

Untuk Popda tahun 2021 kita akan mengirimkan 8 cabang dan ini kita ada kegiatan TC dan fisik. selanjutnya di 2021 juga ada kegiatan pengadaan peralatan olah raga ini nanti kami minta pada masing masing pencap ini kalalu memang barangnya masuk di tahun 2021 untuk kebutuhan fisik persiapan prapora ini mungkin Alhamdulillah bisa kita akomodirl.

Menyingung masalah pembangunan indor stadio sebagai mana yang di sampaikan Pengurus Abdul Rozak pada saat pembukaan Mursyorkab Koni belum lamani, kita di minta untuk cering bahan mendukung dan sekarang ini kami mencoba untuk menyediakan anggaran untuk pengurusan RAB ini kita berharap 2021 kita bisa lokasikan. (Rostani)