Kapolres Pelalawan Panen Apresiasi

oleh -122.489 views

IDUL FITRI

Pelalawan I Realitas – Atas cepat tanggapnya Kapolres Pelalawan dalam menangani kasus kekerasan terhadap anak, dapat penghargaan dari Komisi Nasional Perlindungan Anak Indonesia. Sehingga Kapolres Pelalawan AKBP Indra Wijatmiko S.IK panen apresiasi dari berbagai elemen masyarakat.

Salah satunya, LBH Brata Jaya Riau, mengapresiasi yang tinggi-tingginya kepada Kapolres Pelalawan.

“Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Brata Jaya Riau sangat mengapresiasi sikap bijak Kapolres Pelalawan yang penuh empati terhadap seorang anak korban kekerasan terhadap orang tuanya,” ucap Safi’i Muhammad Nuh SH, ketua LBH Brata Jaya Riau kepada media ini pada Selasa (20/10/3020) di Pangkalan Kerinci.

Safi’i Muhammad Nuh SH menjelaskan, beberapa hari yang lalu ada kasus kekerasan terhadap seorang anak. Anak tersebut disiksa oleh ayah kandungnya, hingga ditinggalkan di suatu tempat di wilayah hukum Polsek Kecamatan Pangkalan Kuras.

Setelah korban ditemukan, pelaku langsung diproses hingga ditetapkan sebagai tersangka untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya didepan hukum.

Sedangkan korban anak yang berumur kurang lebih 9 tahun itu, diselamatkan oleh Kapolres Pelalawan. Anak itu diurus dan di sekolahkan oleh Kapolres Pelalawan, beber pria yang berprofesi sebagai advokad itu.

Dikatakan oleh ketua LBH Brata Jaya Riau itu, oleh sikap bijak dan cepat tanggapnya terhadap kasus anak itu, Kapolres Pelalawan AKBP Indra Wijatmiko terima penghargaan dari Komisi Perlindungan Anak Indonesia.

BACA JUGA :   Tim Gabungan Pencegahan Penyebaran Covid-19 Lakukan Patroli Rutin

Penghargaan itu diserahkan langsung oleh ketua Komnas Perlindungan Anak Indonesia, Arist Merdeka Sirait, di gedung daerah Datuk Laksamana Mangkudiraja samping kantor Bupati Pelalawan pada Jumat tgl 16 Oktober 2020 lalu, ucapnya menjelaskan.

Ketua LBH Brata Jaya Riau yang akrab disapa Safi’i itu mengaku salut dengan sikap bijak seorang Kapolres Pelalawan. Selain cepat tanggapnya dalam menangani kasus itu, Kapolres Pelalawan itu juga memiliki rasa kemanusiaan yang cukup tinggi, sebutnya.

BACA JUGA :   ┬áKodim 0429/Lamtim Gelar Do'a Bersama Agar Pilkada Aman, Damai Dan Kondusif

Rasa empati dan bijak yang di ambil oleh Kapolres Pelalawan, yaitu dengan mengurus anak tersebut hingga dianggap seperti anak kandung sendiri.

Rasa kasih sayang Kapolres Pelalawan Indra Wijatmiko kelihatan begitu ikhlas untuk mengurus anak tersebut, imbuhnya memuji.

Sikap seorang pemimpin yang bijaksana dan memiliki rasa kemanusiaan yang cukup tinggi seperti yang dimiliki oleh Kapolres Pelalawan AKBP Indra Wijatmiko S.IK, sangat perlu dicontoh.

Maka itu, saya selaku ketua LBH Brata Jaya Riau mengucapkan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Kapolres Pelalawan, semoga beliau selalu suskes dalam mengemban tugas-tugasnya, ucap Safi’i mengakhiri. (Sona)