Ingatkan Peserta Ujian, Gubri Minta SKB CPNS Yakin Dan Percaya Diri

oleh -67.489 views

IDUL FITRI

Pekanbaru I Realitas – Gubernur Riau Syamsuar, mengingatkan kepada peserta ujian Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negri Sipil (CPNS), dilingkungan Pemprov Riau, untuk tidak menerima bantuan orang lain, termasuk oknum yang menjanjikan kelulusan CPNS, usai melaksanakan ujian SKB.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Riau, saat meninjau ujian SKB CPNS dilingkungan Pemprov Riau, Senin (5/10), di Unit Pelaksana Teknis (UPT) penilaian kompetensi di Jalan Amal Hamzah, kota Pekanbaru.

BACA JUGA..  Gempa M 4,5 Guncang Halmahera Barat, Maluku Utara

Menurut Gubri, hasil ujian hanya ada pada diri sendiri, tanpa mengharapkan bantuan orang lain.

UPDATE CORONA

“Tidak ada orang yang bisa meluluskan, yang bisa meluluskan adalah kemampuan kita sendiri, kemampuan ada pada anda semua, jadi bukan pertolongan siapapun.

Oleh karena itu, kalau ada nanti orang menawarkan jasa, bohong semuanya, hati-hati nabis duit kalian,” tegas Gubri, kepada peserta ujian SKB.

BACA JUGA..  Seluruh Pencab Aceh Singkil terancam Tidak Mengikuti Pra-Pora Tahun 2021

“Jangan sampai nanti mengasi-ngasi uang dan sebagainya, dari orangtuanya, itu tidak ada gunanya. Tidak ada yang bisa menolong siappun orangnya, kecuali pada diri sendiri,” tegas Gubri lagi.

Sementara itu, kepala Badan Kepegawaian Daerah, BKD Riau, Ikhwan Ridwan, mengatakan, ujian SKB CPNS dilingkungan Pemprov Riau, telah dimulai tanggal 1 Oktober lalu, dan akan berakhir pada tanggal 6 Oktober besok.

BACA JUGA..  Libur Panjang Akhir Oktober, Presiden : Antisipasi Lonjakan Kasus Covid-19

Dan kehadiran Gubri meninjau peserta ujian untuk memastikan peserta percaya diri dan tidak tergoda janji-janji dari orang yang memanfaatkan.

“Ini hari kelima pelaksanaan ujian SKB, setelah pelaksanaan ujian kompetensi dasar. Jadi pak Gubernur telah memberikan arahan kepada peserta ujian untuk percaya diri, dan tidak mudah terpengaruh, dan janji-janji, apalagi membayar dijanjikan lulus,” kata Ikhwan. *(mirza/mcr)