Ikut pendampingan Panen Padi, Petani Umbuik Mudo Bangga Dengan Anggota Koramil 08/Biaro

oleh -71.489 views

IDUL FITRI

Bukittinggi I Realitas – Ikut pendampingan Panen Padi, Petani Umbuik Mudo Bangga Dengan Anggota Koramil 08/Biaro.

Pendampingan dan pengawalan dalam mewujudkan ketahanan pangan kepada para petani sudah menjadi suatu keharusan bagi Babinsa Kodim 0304/Agam diwilayah binaannya.

BACA JUGA :   Sertu E Lau We Bersama Perangkat kelurahan Serahkan Bantuan Sembako Kepada Warga Terdampak Covid-19

Hal ini terlihat dari semangat Anggota Koramil 08/Biaro Kodim 0304/Agam bersama kelompok tani Umbuik Mudo Nagari Pasia Kecamatan IV Angkek Kabupaten Agam Sumatera Barat dalam melaksanakan panen padi bersama di lahan milik Bapak Sampono seluas 0,5 hektar.

BACA JUGA :   Tekan Angka Malaria, Pos Waris Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 100/PS Bagikan Kelambu Anti Nyamuk Kepada Warga Binaan

UPDATE CORONA

Motivasi dalam melakukan pendampingan memanen padi hasil tanaman pada musim tahun ini, menurut babinsa merupakan salah satu dukungan moril menjalankan program pemerintah menuju swasembada pangan.

“Kami (TNI, red) bersama para petani dan seluruh unsur terkait berupaya akan mensejahterakan masyarakat melalui kegiatan ketahanan pangan ini,” ujar babinsa seraya mengharapkan dengan pertemuan bercocok tanam memanen padi bersama ini dapat bermanfaat dan meningkatkan hasil pangan bagi petani. *(mirza)