Ikut Meluruhkan Hasil Panen Padi, Peran Babinsa Menjadi Harapan Para Petani

oleh -59.489 views

IDUL FITRI

Bukittinggi I Realitas – Ikut Meluruhkan Hasil Panen Padi, Peran Babinsa Menjadi Harapan Para Petani.

Usai melakukan panen padi bersama di lahan pertanian yang berada di Jorong Pancuran Tujuh Nagari Pasia Kecamatan IV angkek Kabupaten Agam pada Senin (12/10/20) Siang, Babinsa Koramil 08/Biaro Kodim 0304/Agam Korem 032/WBR melakukan komunikasi sosial (komsos) kepada petani.

BACA JUGA..  Peran Aktif Sertu Jhony Rakor Persiapan Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) Diwilayahnya

Komsos yang berupaya mendukung ketahanan pangan tersebut, salah satunya yakni membantu petani dalam meluruhkan atau merontokkan tanaman padi hasil panen setelah melalui berbagai proses penanaman.

UPDATE CORONA

Dengan menggunakan mesin perontok padi yang sudah berada di tengah-tengah sawah, personel babinsa Koramil 08/Biaro tersebut akan tetap berkomitmen melakukan pendampingan serta akan tetap terus bekerja membantu petani dalam menjaga ketahanan pangan.

BACA JUGA..  Lima Oknum PNS di Aceh Timur Terjaring Razia Masker

“Dukungan dan keikutsertaan kita (TNI, red) dalam menjaga kebersamaan kita dengan petani ini, sangatlah penting dan berarti sekali bagi pemerintah untuk menjalankan program swasembada pangan secara berkesinambungan,” ungkapnya sembari menjelaskan bahwa sampai dengan saat ini ketersediaan stok pangan diwilayah teritorialnya terbilang cukup baik dan aman. *(mirza)

BACA JUGA..  Pasar Klithik, Sasaran Ops Gakplin Protkes Kecamatan Kismantoro