Bid Humas Polda Banten Gelar Pelatihan Teknis Public Speaking Untuk Meningkatkan Kemampuan Personel

oleh -68.489 views

IDUL FITRI

Serang I Realitas – Bid Humas Polda Banten Gelar Pelatihan Teknis Public Speaking Untuk Meningkatkan Kemampuan Personel.

Dalam rangka peningkatan kemampuan personel sesuai dengan Program prioritas Kapolri, poin satu yaitu wujudkan SDM unggul, Bid Humas Polda Banten mengadakan pelatihan teknis public speaking, di Aula Bidhumas Polda Banten, Senin (26/10/20).

Kegiatan pelatihan ini dipandu oleh Tim dari Paranti FM Pandeglang, dan diikuti Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi, Kasubbid PID, Kasubbid Penmas, Kasubbag Renmin, dan seluruh personel Bidhumas Polda Banten, Rabu (28/10/2020).

IDUL FITRI

Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengatakan kehumasan kepolisian di zaman era digital informasi saat ini harus mampu menguasai manajemen media dan kelola trending topic.

BACA JUGA :   Polda Aceh Tingkatkan Patroli Menjelang 4 Desember

dan mampu memberi informasi kepada publik dengan cara komunikasi yang baik, dan public speaking yang baik.

“Humas harus mampu menjadi kingmaker yang artinya mampu menjadi pengelola informasi, dapat mempengaruhi isu penting yang diangkat di media massa, dan bisa ikut mempengaruhi opini publik serta citra polri,” jelasnya.

Kombes Pol Edy Sumardi menjelaskan Humas Polri saat ini menjadi satker utama yang ke-6, pelatihan ini sesuai dengan prioritas kapolri poin 4 tentang pemantapan manajemen media.

Kabidhumas mengharapkan personel dapat mengimplementasikan dalam mendukung pelaksanaan tugas pokok, fungsi dan peran Humas Polri dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat secara Profesional, Modern dan Terpercaya (Promoter).

BACA JUGA :   Ditlantas Polda Aceh Bagi Sembako Untuk Nelayan Pukat di Kampung Jawa

“Esensi dari pelatihan ini diantaranya, mengolah Peran Public Speaking di era globalisasi, membangun motivasi dan mental Percaya diri.

Meningkatkan kemampuan teknik menyusun dan penyampaian materi presentasi, menjadi reporter, teknik ekspresi, teknik komunikasi dan membuat press realse dan slide untuk presentasi,” jelas Kabidhumas. (*)