HUT Ke-75 TNI, Danrem 031/WB Bagikan Seratus Ribu Masker dan Sembako Untuk Masyarakat

oleh -100.489 views

IDUL FITRI

Pekanbaru I Realitas – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-75 TNI, Danrem 031/WB, Brigjen TNI M Syech Ismed SE, M.Han bagikan masker dan Sembako untuk masyarakat tidak mampu di Provinsi Riau pada Senin (5/10/2020).

Pembagian masker dan Sembako yang dilaksanakan usai mengikuti upacara HUT Ke-75 TNI secara virtual di Gedung Daerah Riau tersebut, juga sekalian bersama dengan 2 pucuk pimpinan Matra TNI di Riau, yaitu Danlanud Roesmin Nurjadin, Marsma TNI Ronny Irianto Moningka ST MM dan Danlanal Dumai, Kolonel Laut (P) Himawan, MMSMC, yang juga diikuti Wakil Gubernur Riau, Edy Natar Nasution dan Forkopimda Riau lainya.

BACA JUGA :   Lebih Dekat Dengan Rakyat, Yonarmed 2/105 Laksanakan Rapid Test Gratis Kepada Warga Sekitar Asrama

Masker dan Sembako yang berjumlah ratusan ribu tersebut dibagikan Danrem 031/WB bersama 2 Matra TNI serta Forkopimda Riau kepada masyarakat Riau secara simbolis, yang selanjutnya diantar langsung ke rumah masyarakat yang membutuhkan oleh jajaran Korem 031/WB, Lanud Roesmin Nurjadin, dan Lanal Dumai yang juga bersama pihak Polri serta Satpol PP Riau yang sebelumnya juga telah dilepas dengan resmi di gedung daerah Riau.

BACA JUGA :   Mencoba Membakar Kantor Polisi, Remaja 16 Tahun di Rusia Ditembak Mati

UPDATE CORONA

Sesuai program, pembagian masker dan Sembako ini juga sudah kesekian kali dilaksanakan Danrem mulai menjabat Komandan Korem 031/WB beberapa bulan lalu.

Dimana menurut Danrem 031/WB, Brigjen TNI M. Syech Ismed SE, M Han pembagian masker dan Sembako kali ini juga salah satu bagian dari beberapa rangkaian kegiatan menyambut HUT Ke-75 TNI yang dilakukan langsung ke rumah masyarakat guna mencegah kerumunan masyarakat yang berpotensi terjadinya penularan Covid 19, yang hingga kini masih terus meningkat di Riau.

“Pembagian masker dan Sembako ini kita berikan langsung ke rumah-rumah masyarakat kurang mampu dan Prajurit TNI yang membutuhkan. Selain masyarakat tidak direpotkan, dan juga mengantisipasi terjadinya penularan Covid 19 yang saat ini masih terus meningkat di Riau,” kata Danrem.

Jenderal bintang satu ini, juga mengucapkan terimakasih kepada Pemprov Riau, khususnya Gubernur dan wakil gubernur Riau yang telah membantu sekitar 100 ribu masker kepada Korem 031/WB dan juga Lanud Roesmin Nurjadin dan Lanal Dumai.

Begitu juga pada beberapa pihak BUMN dan BUMD serta perusahaan yang telah membantu sebanyak 700 paket Sembako yang dibagikan pada masyarakat.

Ini merupakan wujud sinergitas kita di Provinsi Riau yang mana kita bersama-sama hadir di tengah masyarakat yang membutuhkan. Artinya semua ini juga tidak lepas dari sinergitas yang baik dan diharapkan terus terjalin dengan baik kedepannya.

“Yang pasti kita berharap dengan adanya program bagi masker dan Sembako ini, bisa meringankan beban masyarakat kita yang terdampak Covid 19. Terutama masyarakat tidak mampu yang kesulitan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,” harapnya.

“Selain itu, kita juga menghimbau Kepada masyarakat untuk terus disiplin menerapkan protokol kesehatan agar terhindar dari penularan Covid 19.

Yaitu dengan menggunakan masker kemanapun bepergian, cuci tangan, jaga jarak dan hindari kerumunan. Mari kita berdoa, mudah-mudahan dengan disiplin ini wabah Covid 19 segera berakhir dan kehidupan masyarakat kembali normal seperti sebelumnya,” tutur putra asli Bumi Lancang Kuning ini.

Sementara masyarakat Riau yang menerima bantuan tersebut, menyampaikan sangat berterimakasih kepada TNI dan semoga TNI terus jaya dan selalu ada bersama masyarakat.

Seperti yang disampaikan salah seorang warga Kota Pekanbaru yang sangat senang dan merasa sangat terbantu dengan bantuan Sembako dan masker ini yang mengalami kesulitan akibat pandemi Covid 19.

“Kami sangat mengucapkan terimakasih kepada TNI dan semoga TNI terus berjaya,” katanya. *(mirza)