Empat Ketua Adat Asmat Resmikan Koramil 1707-18/Fayit Kabupaten Asmat Papua

oleh -68.489 views

IDUL FITRI

Merauke I Realitas – Komandan Korem (Danrem) 174/ATW Merauke Brigjen TNI Bangun Nawoko bersama 4 (empat) Ketua Adat Distrik Fayit meresmikan Koramil 1707-18/Fayit di Distrik Fayit, Kabupaten Asmat, Provinsi Papua, Rabu (7/10/2020).

BACA JUGA :   Libur Panjang di Tengah Pandemi, Kabid Humas Polda Aceh: Masyarakat Diimbau Tetap Patuhi Prokes

Mengawali sambutannya, Danrem 174/ATW menyampaikan banyak terima kasih kepada seluruh masyarakat Distrik Fayit, karena telah menyambut dirinya bersama rombongan dengan penuh antusias dan kekeluargaan. “Terima kasih atas penyambutan yang meriah ini,” ucapnya, Kamis, 8 Oktober 2020.

BACA JUGA :   Polisi Berhasil Gagalkan Penyelundupan Narkotika Jenis Sabu Senilai 6 Miliar

Lebih lanjut dikatakan bahwa dengan didirikannya Koramil 1707-18 sebagai Koramil baru di Distrik Fayit, diharapkan para Babinsa agar selalu memberikan motivasi dan mendorong kemajuan masyarakat Fayit demi percepatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Fayit.

BACA JUGA :   Polsek Tapung Hulu Ungkap Kasus Penggelapan Dalam Jabatan, 2 Tersangka Telah Diamankan

UPDATE CORONA

“Yang meresmikan Koramil Fayit ini tidak hanya saya saja tetapi juga dilakukan bersama 4 (empat) Ketua Adat yang ada di wilayah Distrik Fayit berupa penandatanganan prasasti ukiran khas Suku Asmat, sehingga Koramil Fayit ini juga menjadi milik bersama masyarakat Distrik Fayit,” jelasnya.

Sementara itu, Kapen Kogabwilhan III, Kolonel Czi IGN Suriastawa menyampaikan bahwa pembangunan Koramil yang berada di wilayah Fayit bertujuan untuk mendekatkan masyarakat dengan TNI.

“Tujuannya yaitu melaksanakan Pembinaan Teritorial (Binter) untuk Ketahanan Bangsa, karena dimana ada Koramil maka disitu tugasnya mengayomi masyarakat, bersama-sama dengan pihak Kepolisian menjaga keamanan lingkungan,” ujarnya.

Bupati Asmat yang diwakili oleh Sekda Kab. Asmat Bapak Bartolomeos menyampaikan bahwa pada umumnya kondisi di Kabupaten Asmat dalam keadaan baik dan aman seperti saat ini.

Sementara itu, Ketua Adat Kampung Ayis Karolius Kuit mewakili seluruh masyarakat Distrik Fayit yang hadir mengucapkan terimakasih, rasa syukur dan sangat setuju serta mendukung penuh keberadaan Koramil di Fayit yang baru terbentuk.

“Dulu itu saya susah apalagi kalau ada permasalahan di wilayah Fayit ini, namun sekarang saya senang luar biasa, disini sudah ada Kantor Koramil dan Kantor Polsek,” ungkapnya.

Turut hadir dalam peresmian tersebut Kasi Pers Korem 174/ATW Letkol Inf Rudi Firmansyah, Kasi Log Korem 174/ATW Kolonel Arm Ayi Yosa Karya W. S.Sos, Dandim 1707/Merauke Letkol Inf Eka Ganta Chandra, S.I.P., Wakapolres Asmat Kompol Umar Sulaiman, Pabung Kabupaten. Asmat Mayor Czi Abdullah Komar, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 174 Ny. Renny Bangun Nawoko, Danramil 1707-12/Sawaerma Kapten Inf Kris Bawotong dan Kepala Distrik Fayit Bapak Anton Orem serta ratusan masyarakat Distrik Fayit. (Pen Kogabwilhan III)