Drs.Raidin Pinim Buka Bimtek Kepala Desa Se-Agara

oleh -87.489 views

IDUL FITRI

Kutacane I Realitas – Drs.Raidin Pinim Buka Bimtek Kepala Desa Se- Agara.

Bupati Kabupaten Aceh Tenggara Drs. Raidin Pinim secara resmi membuka penyelenggara Bimbingan Teknis (Bimtek) Aparatur Pemerintah Desa se- Agara.

Sementara dalam kegiatan ini sebagai penyelenggara yaitu, “Lembaga Pusat Studi Pengembangan Eksekutif dan Legislatif (Puskulatif) yang bertema, “penataan kewenangan desa.

UPDATE CORONA

Dalam hal itu diikuti oleh 330 pemerintahan Desa yang terbagi dari 3 gelombang terhitung mulai 16-29 Oktober 2020. Acara itu berlangsung di Hotel Santika Dyandra. Jln Kapten Maulana Lubis No. 07 Kota Medan Sumatera Utara pada, Sabtu (17/10/2020).

BACA JUGA..  Presiden Pimpin Ratas Bahas Persiapan Penyelenggaraan Piala Dunia U-20

Dalam sambutan Bupati Drs. Raidin Pinim mengatakan, dalam kegiatan Bimtek ini merujuk pada Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang desa yang mendasar dalam penyelenggaraan pemerintahan Desa berpengaruh pada pola hubungan antara pemerintah daerah dengan pemerintah Desa.

BACA JUGA..  Libur Panjang Akhir Oktober, Presiden : Antisipasi Lonjakan Kasus Covid-19

Pada dasarnya ada 3 kewenangan yang diberikan kepada desa yaitu, hak asal usul, kewenangan lokak berskala desa dan kewenangan yang ditugaskan oleh Pemerintah Daerah yang disesuaikan dengan ketentuan peraturan Perundang-undangan yang berlaku.

BACA JUGA..  Seluruh Pencab Aceh Singkil terancam Tidak Mengikuti Pra-Pora Tahun 2021

Diakhir sambutan Bupati juga menyarankan, seluruh peserta,”terutama bagi kepala Desa diharapkan selama pelaksanaan Bimtek tidak ada yang berkeliaran atau memasuki tempat hiburan, jika ini diketahui akan di non aktifkan tegas Raidin Pinim. (Sumardi)