Ditlantas Polda Aceh Siap Mengamankan Libur Panjang Nasional

oleh -78.489 views

IDUL FITRI

Banda Aceh I Realitas – Ditlantas Polda Aceh bersama jajarannya siap mengamankan libur panjang dan cuti bersama Maulid Nabi SAW yang akan berlangsung dari tanggal 28 oktober s/d 1 november. Untuk itu sebanyak 1022 personel Polisi Lalu Lintas Polda Aceh dan jajaran Polres diturunkan dan siap mengamankan arus lalu lintas masyarakat saat libur tersebut.

Demikian kata Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol. Ery Apriyono, S. I. K., M. Si, dalam siaran persnya, Selasa (27/10/2020).

BACA JUGA :   Kasus Positif Covid-19 di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Bogor Meningkat

Dijelaskan Kabid Humas, pengamanan libur panjang ini terutama di daerah-daerah pariwisata yang banyak dikunjungi masyarakat dan pusat-pusat perbelanjaan agar tidak terjadi kemacetan dan kecelakaan lalulintas.

IDUL FITRI

Selanjutnya Dirlantas Polda Aceh Kombes Pol. Dicky Sondani, S. I. K., M. H, mengimbau masyarakat di Provinsi Aceh yang akan liburan agar mempersiapkan kendaraan yang digunakan terutama cek rem, lampu, ban, stir dan lainnya, supaya tidak ada kendala di jalan. Karena faktor kendaraan yang tidak laik jalan bisa mengakibatkan kecelakaan lalu lintas, jelas Kabid Humas.

BACA JUGA :   DPP KMDT Menyalurkan Bansos Dari Jokowi

Jangan mengemudi kendaraan bermotor apabila capek atau mengantuk, lebih baik istirahat dulu di rest area, sebut Kabid Humas.

Kemudian patuhi peraturan lalu lintas di lalan, supaya selamat di tempat tujuan. Selain itu juga pastikan kondisi badan betul-betul sehat saat mengendarai kendaraan di Jalan, ujar Kabid Humas.

Bagi masyarakat yang akan memanfaatkan waktu berlibur ke pantai agar lebih waspada, mengingat curah hujan dan ombak di laut cukup besar dalam minggu ini. Jangan memaksakan diri untuk berenang di laut, karena gelombang masih sangat tinggi, kata Kabid Humas.

BACA JUGA :   Razia PETI Di Desa Logas Hilir, Polisi Tenggelamkan Mesin Giat PETI

Saat ini kita masih dalam wabah Covid -19, dan Dirlantas Polda Aceh juga mengimbau kepada masyarakat yang akan berlibur agar tetap melakukan protokol kesehatan yaitu pakai masker, cuci tangan dengan sabun, dan hindari kerumunan, tambah Kabid Humas lagi. (Rahmad Wahyudi)