Di Singkil: Banyak Nakes Kontak Erat Dengan Terkonfirmasi Positif Covid Tidak Mau Swab

oleh -99.489 views
Keterangan foto: Kadis Kesehatan Aceh Singkil, Erwin kepada Wartawan menjelaskan banyak Nakes tidak mau di ambil Swab.

IDUL FITRI

IDUL FITRI

Aceh Singkil | Realitas – Kemarin kita sudah instruksikan Tenaga Kesehatan ((Nakes) Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) yang kontak erat dengan terkonfirmasi positif covid-19 untuk segera di Swab.

Tapi Setelah pengambilan swab di Puskesmas Kecamatan masing-masing ternyata banyak tenaga kesehatan yang tidak mau di ambil swab. Ungkap Kepala Dinas Kesehatan Aceh Singkil Erwin, Sabtu (24/10/20).

Adapun pengambilan Swab Nakes Puskesmas Suro didaftarkan 6 orang sudah diambil swab . Puskesmas Danau Paris didaftarkan swab 8 orangg sudah swab 2 orang, 6 lainya makir. Pukemas Simpang Kanan didaftarkan 8 orang, sudah swab 1 orang, mangkir 7 orang.

Total Nakes yang di swab 9 orang. Sementara 11 orang Naker yang mangkir tersebut kita akan lakukan panggilan menghadap ke Kantor Dinas. Ujarnya

Erwin juga mengucapkan terima kasih untuk Komitmen Tim Puskesmas Suro yang sudah melaksanakan penjaringan covid 19 pada Nakes Puskesmasnya.

BACA JUGA :   Kapolri Perintahkan Tembak Mati Kelompok Mujahidin Indonesia Timur Jika Melawan Petugas

Sementara 11 orang Naker yang mangkir tersebut kita akan lakukan panggilan menghadap ke Kantot Dinas. Kemarin sore juga saya sudah instruksikan kepada kepala Puskesmas bahwasanya tenaga kesehatan yang tidak mau di ambil swab segera menghadap ke dinas kesehatan hari Senin untuk kita beri pembinaan. Kita jelaskan kepada mereka bahwasanya tenaga kesehatan harus menjadi contoh kepada masnyarakat. Katanya.

” Bahwasanya pengambilan swab itu wajib dilakukan apabila sudah kontak erat dengan yang terkonfirmasi positif covid-19 “. tegaskan Erwin.

Erwin berharap kedepannya hal ini menjadi evaluasi kita bersama, demi memutus mata rantai penularan Covid19. Dengan tidak bosannya mengajak semua kita untuk tetap mematuhi protoker kesehatan, memak masker, menjaga jarak dari kerumunan, mencuci tangan dengan sabun, (Rostani)