Desa Langkat Icon Bumdes Nagan Raya

oleh -117.489 views
Kasi Pengembangan Adat dan Lembaga Adat Gampong, Eliya Rahmawati, A.Ks, M.Si mengunjungi desa Langkat Kecamatan Kuala Pesisir Kabupaten Nagan Raya didampingi Camat Kuala Pesisir, Kades, pedamping desa dan aparat, Jum'at (23/10/2020).(Mediareslitas/Nuna Katijah)

IDUL FITRI

IDUL FITRI

NAGAN RAYA I Realitas –  Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong (DPMG) Aceh mengunjungi pembinaan ke Kabupaten/kota guna melihat langsung kegiatan pembinaan di Kabupaten Nagan Raya, khususnya di Desa Langkak, Jum’at (23/10/2020).

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong (DPMG) Aceh, Azhari, Se, M.Si melalui Kasi Pengembangan Adat dan Lembaga Adat Gampong, Eliya Rahmawati, A.Ks, M.Si, kepada Wartawan mengatakan kunjungan ini guna melihat langsung BUMG Desa langkak, Kecamatan Kuala Pesisir, Nagan Raya.

“Kita melihat Desa Langkak, Kecamatan Kuala Pesisir menjadi salah satu Icon model dalam pemanfaatan Dana Desa (DD) melalui pengelolaan dana Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) yang berhasil dengan melibatkan unsur aparat Desa dan juga masyarakat termasuk juga elemen kemasyarakatan Desa, Pendamping Desa dalam rangka mensejahterakan masyarakat berkelanjutan pada generasi selanjutnya,”kata Eliya Rahmawati.

Ia menyebutkan Desa Langkak telah berhasil pada pengelolaan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes), baik pengelolaan klinik Cahaya Husada milik Desa Langkak, Tempat Penampungan Ikan (TPI) Desa Langkak, Toko-toko, dan Lapangan olahraga.

BACA JUGA :   Berkata Kasar Dibawah Pengaruh Minuman Keras, Pemuda di Bitung Ditikam Residivis

“Ini bisa menjadi contoh bagi Desa-desa lain dalam pengelolaan Dana Desa (DD) dan semoga ini menjadi inspirasi bagi Desa lainya di Kabupaten Nagan Raya,”Sebutnya Eliya Rahmawati.

Eliya Rahmawati juga mengungkapkan semoga ini bisa terjalin terus dengan baik dengan instansi Dinas BPMG Aceh, maupun Instansi lainya. ”Semoga desa-desa lain menjadi pilot projeck dalam menggerakkan dan memajukan perekonomian masyarakat, dengan melibatkan lembaga masyarakat, lembaga adat,”ungkap Eliya.

 Camat Kecamatan Kuala Pesisir, Halaina, SE mengatakan, ini satu kehormatan atas kunjungan BPMG Provinsi Aceh ke Desa Langkak, Kecamatan Kuala Pesisir.

BACA JUGA :   Komisi VIII DPR Menilai Soal Azan Ajakan Jihad: Menghasut dan Provokatif

“Ini merupakan salah satu contoh dari Desa langkak untuk 16 Desa di Kecamatan Kuala Pesisir,”kata Halaina Camat Kuala Pesisir.

Sementara itu, Kades Langkak, H. Burhan mengucapkan terimakasih atas kunjungan BPMG Aceh ke Desa Langkak.

“ BPMG Aceh sudah dua kali meninjau Desa langkak, dan kami akan pertahankan yang sudah ada ini, semoga kedepan Desa Langkak dan Nagan Raya lebih bagus lagi kedepanya,”kata Burhan. (Nuna Katijah)