Demo Tolak UU Cipta Kerja di Kampar Berlangsung Tertib, Kapolres Pimpin Langsung Pengamanannya

oleh -82.489 views

IDUL FITRI

Bangkinang Kota I Realitas – Demo Tolak UU Cipta Kerja di Kampar Berlangsung Tertib, Kapolres Pimpin Langsung Pengamanannya.

Kamis pagi (8/10/2020) sekira pukul 10.00 WIB bertempat di Bundaran Depan Rumah Dinas Bupati Kampar, berlangsung aksi damai menolak UU Cipta Kerja Omnibus Law yang digelar kelompok mahasiswa, dari LMND (Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi) bersama AMK (Aliansi Mahasiswa Kampar) dengan kordinator aksi sdr. Rahmat Aswin.

BACA JUGA :   Pemerintah Kembangkan Lumbung Pangan Kentang dan Bawang di Humbang Hasundutan

Masa yang aksi dari kelompok mahasiswa ini berjumlah sekitar 50 orang, sebelumnya berkumpul di Lapangan Pelajar Jalan Ahmad Yani Bangkinang, kemudian mereka bergerak menuju bundaran depan rumah dinas Bupati Kampar, untuk menyampaikan orasi menolak UU Cipta Kerja yang baru disahkan Pemerintah beberapa hari lalu.

BACA JUGA :   Momen Peringatan Hari Sumpah Pemuda, Presiden Resmikan TVRI Stasiun Papua Barat

UPDATE CORONA

Pelaksanaan Demo dari kelompok mahasiswa ini dikawal oleh puluhan personel Polres Kampar yang dipimpin langsung Kapolres Kampar AKBP Mohammad Kholid SIK, sejak awal mahasiswa ini berkumpul petugas sudah mengingatkan agar para peserta aksi untuk tidak anarkis dan juga tidak terprovokasi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab, selain itu mereka juga diingatkan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.

Sesampai di Bundaran depan rumah dinas Bupati Kampar, kelompok mahasiswa ini langsung menyampaikan orasi dengan tertib secara bergantian tentang penolakan UU Cipta Kerja Omnibus Law.

Sekitar pukul 11.15 WIB, Kapolres Kampar AKBP Muhammad Kholid SIK dan Kadis Kesehatan Kampar Dedi Sambudi M. Kes menemui massa aksi dan menyampaikan himbauan agar mahasiswa tetap menjaga situasi kondusif dalam aksi ini dan juga meminta mereka untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.

Kapolres Kampar bahkan sempat membagikan minuman dan buah kepada para mahasiswa ini, selain itu Kapolres juga melakukan penyemprotan hand sanitizer kepada mahasiswa untuk mengantisipasi penularan covid-19.

Selanjutnya sekira pukul 11.30 WIB massa aksi menandatangani petisi tentang penolakan UU Cipta Kerja (Omnibus Law) dari Aliansi Mahasiswa Kampar.

Sekitar pukul 12.20 WIB massa aksi membubarkan diri dan seluruh rangkaian aksi demo kelompok mahasiswa ini berlangsung dengan aman dan kondusif.

Kapolres Kampar AKBP Mohammad Kholid SIK saat dikonfirmasi menyampaikan, bahwa pihaknya mengapresiasi kelompok mahasiswa yang menggelar aksi demo ini dengan tertib, saya bangga dengan mereka ungkap Kapolres. *(mirza)