Danrem 031/WB Ikuti Upacara HUT Ke-75 TNI Secara Virtual

oleh -58.489 views

IDUL FITRI

Pekanbaru I Realitas – Danrem 031/WB Brigjen TNI M. Syech Ismed SE, M.Han beserta Danlanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka ST, MM dan Danlanal Dumai Kolonel Laut (P) Himawan MMSMC ikuti upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Ke – 75 TNI, Senin (5/10) di Balai Serindit Gedung Daerah Pekanbaru, Riau.

BACA JUGA :   Bertolak ke Sumatera Utara, Presiden Akan Tinjau Pengembangan Lumbung Pangan Baru dan Serahkan Sertifikat Hak Atas Tanah

Upacara yang di gelar secara virtual dari Istana Negara dan dipimpin langsung Presiden RI, Ir Joko Widodo (Jokowi) tersebut juga dihadiri, Wakil Gubernur Riau, Edy Natar Nasution, Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Riau Daru Tri Sadono, SH MHum, Wakil Ketua DPRD Riau, Hardianto serta para undangan lainya.

BACA JUGA :   Menyambut HLN ke-75 PLN UIWRKR UP3 Pekanbaru Jaga Keandalan Pasokan listrik

Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) dalam sambutannya menyampaikan, selain mengucapkan selamat ulang tahun untuk Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang ke-75, ia juga menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya pada prajurit TNI yang selalu berada di Garda terdepan dalam berbagai misi. Terutama dalam penanganan pandemi Covid 19 yang melanda Indonesia saat ini.

BACA JUGA :   Ketua Komisi III DPRK Langsa Minta Oknum Pejabat Garap Hutan Negara Diproses Hukum

UPDATE CORONA

“Untuk itu, atas nama rakyat bangsa dan negara saya menyampaikan ucapan selamat hari ulang tahun Tentara Nasional Indonesia yang ke-75, semoga terus Jaya kedepannya,” kata Presiden

Ulang tahun TNI ini tambah Presiden, tidak hanya dirayakan oleh anggota dan keluarga besar TNI di manapun berada, tetapi juga oleh segenap rakyat Indonesia yang memiliki perjalanan panjang sejak perjuangan kemerdekaan hingga kini yang menunjukkan bahwa TNI adalah penjaga utama kedaulatan negara menjaga keutuhan wilayah NKRI yang berdasarkan Pancasila dan undang-undang Dasar 1945 serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari ancaman dan gangguan terhadap keutuhan bangsa dan negara.

“Tidak hanya melindungi bangsa dan negara melalui operasi militer untuk perang tetapi juga melalui operasi militer selain perang yang dengan sigap membantu rakyat yang sedang menghadapi bencana alam seperti menghadapi Pandemi Covid-19 saat ini.

Sekali lagi saya mengucapkan terimakasih kepada TNI, termasuk Purnawiran yang telah mewariskan perjuangan untuk kemajuan negara maupun rakyat Indonesia,” tutupnya semoga TNI terus tingkatkan kemampuan profesionalisme kedepan. *(mirza)