Dandim Buka Peringatan Maulid Nabi Di Tengah Pandemi

oleh -71.489 views

IDUL FITRI

IDUL FITRI

Boyolali I Realitas – Dandim Buka Peringatan Maulid Nabi Di Tengah Pandemi.

Dandim 0724/Boyolali Letkol Inf Aris Prasetyo SIP,MIP buka pelaksanaan peringatan Maulid Nabi Muhammad S.A.W 1442 H/2020 M di Aula Makodim 0724/Boyolali.

Dengan tema “Tingkatkan Semangat Kepedulian Kepada Sesama Ditengah Pandemi Covid-19”, Selasa (27/10/2020).

IDUL FITRI

Acara yang digelar secara sederhana tersebut menampilkan penceramah dari intern Kodim 0724/Boyolali yakni Serma Haji Sarno dengan memberikan pencerahan selama kurang lebih satu jam kepada anggota militer maupun PNS Kodim 0724/Boyolali.

BACA JUGA :   Ribuan Rumah di Tebing Tinggi Terendam Banjir, Gubsu Targetkan Tanggul Sei Padang Diperbaiki 2021

Diawali dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an yang dibacakan oleh PNS Ibrahim kemudian dilanjutkan ceramah oleh Serma Haji Sarno.

Saat mengawali ceramahnya Serma Sarno menyampaikan bahwa pengajian yang dilaksanakan hari ini memiliki makna sebagai peringatan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW yang jatuh pada 12 Rabiul awal 1442 H atau tepatnya hari Kamis depan tanggal 29 Oktober 2020.

“ Kita harus meneladani Nabi Muhammad SAW sebagai nabi besar penuntun ke jalan yang lurus bagi seluruh umat Islam yang ada di dunia, melalui peringatan Maulid Nabi ini marilah kita tingkatkan keimanan dan ketagwaan kepada Allah SWT. ”Ucap Serma Sarno.

Selanjutnya Serma Sarno juga berpesan, “Intisari memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW adalah Supaya mengenal lebih dekat dan mempertebal kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW.

BACA JUGA :   Seminar Kebangsaan, Dandim Sintang : Pemuda Tonggak Utama Membangun Bangsa

Juga meneladani aklak mulia beliau seperti shidiq, amanah, tabligh dan fathonah sehingga kita bersemangat dalam menjalankan syariat-syariat agama Islam.

Terutama sholat 5 waktu , puasa, sedekah dan kebaikan lainnya yang diajarkan dalam agama Islam.” Ungkap Serma Haji Sarno. (Agus Kemplu)