Capaian Swasembada Pangan, Menjadi Prioritas Utama Koramil 06/Baso Menjalani Tugas OMSP

oleh -67.489 views

IDUL FITRI

Bukittinggi I Realitas – Capaian Swasembada Pangan, Menjadi Prioritas Utama Koramil 06/Baso Menjalani Tugas OMSP.

Bukti peran nyata personel TNI dalam menjaga ketahanan negara ternyata juga dapat menjaga kesejahteraan rakyatnya melalui program ketahanan pangan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

BACA JUGA :   Operasi Masker di Wilayah Surakarta, Pelanggar Diberi Sanksi Oleh Petugas

Pendampingan dan pembinaan langsung dari babinsa Koramil 06/Baso Kodim 0304/Agam tersebut kepada para petani yang akan melaksanakan panen padi merupakan salah satu bukti menjalankan tugasnya dalam hal Operasi Militer Selain Perang (OMSP).

BACA JUGA :   Presiden Joko Widodo Sambut PM Jepang Yoshihide Suga di Istana Bogor

UPDATE CORONA

Bertempat di Nagari Persimpangan Koto Gadang Kecamatan Baso Kabupaten Agam Sumatera Barat, Babinsa Koptu Zulhendropit telah menyukseskan berjalannya proses ketahanan pangan melalui pelaksanaan monitoring secara rutin diwilayah binaannya.

Sebelumnya, pendampingan terhadap para petani dimulai dari pengolahan lahan, penanaman, pemupukan, pengendalian hama, hingga masuknya musim panen.

“Kami melakukan pendampingan dan benar-benar turun langsung membantu para petani, agar hasil padinya meningkat dan memiliki kualitas sangat baik,” ujar Koptu Zulhendropit.

Menurut babinsa tersebut, pendampingan persiapan lahan hingga panen akan terus berlanjut, “Peran aktif kita menjalankan program ketahanan pangan kepada para petani bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat dan para petani itu sendiri.

Dan kita berharap, melalui penyuluhan dan bimbingan yang kita berikan ini dapat bermanfaat untuk mencapai swasembada pangan sesuai keinginan kita bersama,” ujarnya. *(mirza)