Bupati Aceh Barat Buka Pertasop BUMG di Pante Ceureumen

oleh -112.489 views

IDUL FITRI

Meulaboh | Realitas – Bupati Aceh Barat Ramli MS membuka petrasop BUMG di Pante Ceureumen, kegiatan tersebut dihadiri oleh Unsur Forkopimda, Para Asisten, Para Kepala SKPK, Para Kepala BUMG se Aceh Barat, Sales Area Manager PT. Pertamina Aceh dan jajaran, Para Camat, Imum Mukim, Keuchik dan masyarakat, Selasa 6/10/2020.

BACA JUGA :   Pelaku Penganiayaan MZM di Aceh Tenggara Sudah Diamankan

Bupati Aceh Barat H. Ramli. MS menyampaikan rasa syukurnya bahwa hari ini visi misi Bupati yang ingin pembangunan dimulai dari gampong baru ke kota sangat sinkron dengan Mendagri dan Pertamina, “terimakasih kepada Pertamina sudah membuka diri untuk melayani masyarakat desa, hari ini terbukti dengan hadirnya Pertashop di Kecamatan Pante Ceureumen ini, semoga ini dapat membangkitkan ekonomi masyarakat gampong” tuturnya.

BACA JUGA :   Berjalan Normal Selama Libur Panjang, Terminal Tipe A BRPS Pekanbaru Juga Memiliki Program Berbagi

Dikatakannya bahwa saat ini Pemkab Aceh Barat telah menjalankan Program pemberian modal usaha kepada masyarakat Rp.15 juta per KK per tahun dari dana BUMG.

UPDATE CORONA

“Untuk itu jangan takut untuk memberikan bantuan modal usaha kepada masyarakat melalui BUMG, yang penting terus dibimbing dan berkoordinasi dengan Dinas terkait apa yang bisa dan mampu dikembangkan oleh masyarakat desa di masing-masing daerah” imbuhnya.

Selain itu Bupati mengatakan jika ada program-program inovasi Gampong, harus adanya koordinasi dengan Camat dan Dinas-Dinas terkait sehingga memberikan masukan yang jelas dan tepat sasaran.

Bupati juga menyampaikan dirinya sangat berharap adanya pengelolaan usaha yang jujur di gampong-gampong karena kejujuran adalah hal yang paling penting untuk meraih kesuksesan.

Selain itu Bupati juga mengatakan, perlu dilakukan studi banding antar gampong terkait usaha seperti mini market dan usaha-usaha lainnya yang bisa dijalankan oleh BUMG.

“Harapan kita ini dapat membangkitkan ekonomi masyarakat gampong, ini merupakan contoh yg luar biasa atas kesepakatan antar gampong” katanya.

Terakhir Bupati berharap Petra Shop BUMG bersama seperi di Pante Ceureumen ini dapat hadir di 12 Kecamatan lainnya di Aceh Barat. (Wawan)