Berkat TMMD, Warga Babah Lhung Lancar Berkebun

oleh -68.489 views

IDUL FITRI

Abdya I Realitas – Berkat TMMD, Warga Babah Lhung Lancar Berkebun.

Memasuki hari ke-18 satu persatu sasaran fisik TMMD ke-109 Kodim 0110/Abdya yang berlangsung di Desa Babah Lhung Kecamatan Blangpidie mulai rampung dibangun oleh TNI.

BACA JUGA :   Bupati Zahir Resmikan Rumah Bina Prestasi Inisiasi Pendamping PKH di Batu Bara

Kendati belum diresmikan, prasarana yang telah dibangun itu langsung dirasakan manfaatnya oleh warga setempat, salah satunya Kakek Din (82), Minggu (11/10/2020).

UPDATE CORONA

Kepada media ini Din menyebutkan sumber ekonominya berasal dari hasil pertanian kebun. Di atas bukit killa dirinya mempunyai lahan sekitar 2 hektar dan telah ditanami berbagai pohon mulai dari jengkol, durian, manggis, pala, cengkeh dan kopi.

“Dulu kalau mau ke kebun saya harus melewati sungai dan jalan setapak, waktunya sangat lama. Alhamdulillah TNI sudah buatkan jalan untuk kami. Jalannya pun lebar dan luas,” ujarnya saat ditemui di lokasi, Sabtu (10/10/2020).

Din melanjutkan, bertahun-tahun masyarakat bermimpi adanya akses jalan yang bisa menghubungkan langsung ke perkebunan rakyat.

Gegara kendala itu tidak sedikit Din dan masyarakat mengalami kerugian lantaran hasil kebun tidak bisa terangkut.

“Alhamdulillah sekarang jangankan kereta, mobil pun bisa naik dan bisa langsung masuk ke kebun. Ini buah tangan dari TMMD. Kami mengucap syukur atas semua itu,” tandasnya.

Sementara itu salah satu anggota Satgas Praka Heri membenarkan, bahwa jalan yang baru selesai dibuka oleh TMMD telah dirasakan manfaatnya oleh para warga.

Heri menyebutkan saat warga pergi ke kebun dan melewati Satgas yang tengah bekerja, para warga menegur dan menyemangati para anggota Satgas.

Baginya sapaan tulus dari warga telah mampu membayarkan rasa lelah dan capai dalam bekerja.

“Kelelahan ini terbayar dengan senyuman, dan sapaan dari warga. Bagi saya ini sangat membanggakan,” tandasnya.

Untuk diketahui, salah satu sasaran fisik TMMD ke-109 Kodim 0110/Abdya telah melakukan pembukaan badan jalan sejauh 2500 meter.

Dengan sisa waktu yang ada progres fisik tersebut terus dimantapkan oleh anggota Satgas guna mencapai target 100 persen. (*)