Atas Inisiatif, Abutmen Jembatan Alue Buloh Di Bangun

oleh -119.489 views
Material pembangunan Abutmen Jembatan Alue Buloh Kecamatan Seunagan Kabupaten, Sabtu (31/10/2020).

IDUL FITRI

IDUL FITRI

Nagan Raya I Realitas – Atas Inisiatif, Abutmen Jembatan Alue Buloh Di Bangun.

Atas inisiatif Pemerintah Nagan Raya jembatan Alue Buloh akhirnya di bangun Abutmen dari Anggaran APBK 2020.

Dalam hal ini Lembaga Swadaya Masyarakat Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (LSM GMBI) Distrik Nagan Raya turut mengawasi pekerjaan pemeliharaan abutmen jembatan Alue Buloeh Kecamatan Seunagan Kabupaten Nagan Raya.

Jembatan Alue Buloh dan Krueng Mangkom kerap terjadi rusak dan ambruk saat banjir tiba.Hal Pemerintah Nagan Raya melalui Dinas PUPR langsung menangani jembatan tersebut.

Dilokasi sudah di sediakan material untuk di lakukan pembangunan abutmen jembatan tersebut.

Kadis PUPR H.Ardi Martha kepada Waspada menjelaskan, pembangunan dan pemeliharaan abutmen ini nantinya akan dilakukan bentuk lingkaran di bawah jembatan, setelah itu baru dilakukan penimbunan agar abutmen jembatan bisa kokoh.

“kalau anggaran untuk pembangunan abutmen tersebut atas kesepakatan dan inisiatif dari Pememerintah Nagan Raya dari dana pemeliharaan jembatan APBK 2020 ,”jelas Ardi Sabtu kepada Realitas, Sabtu (31/10/2020).

Masyarakat mengucapkan terima kasih kepada pemerintah yang telah mengalokasikan anggaran untuk perbaikan jembatan di Desa kami,”ucap Syamsul Arif

BACA JUGA :   Pernyataan Pemerintah Terkait Perkembangan Situasi di Sigi, Sulawesi Tengah

“kita harapkan supaya jembatan ini betul-betul di buat dengan baik mengingat jembatan tersebut sangat membahayakan masyarakat yang melintasi,”harap Arif. (Nuna Katijah)