Aplikasi 4M Di Lingkungan Masyarakat Perlu Diterapkan Untuk Menekan Penyebaran Covid-19

oleh -105.489 views

IDUL FITRI

Pekanbaru I Realitas – Untuk sekian kalinya pihak Kelurahan Kampung Baru Kecamatan Senapelan kota Pekanbaru melaksanakan penerapan protokol kesehatan ditengah-tengah lingkungan masyarakat.

Pada awalnya aksi tersebut yang dipimpin oleh Lurah Kampung Baru Yeni Erita S.Sos, Seklur Yasir Hidayat Amd, Babinsa Serma M. Amir, Ketua LPM Kelurahan Romo, dan Ketua Forum RT/RW Alfitri Alfa bergerak menuju rumah-rumah warga yang berada di RW. 01 dan RW. 06 untuk menyampaikan himbauan wajib memakai masker.

BACA JUGA :   Kadisdik Batu Bara" Ucapan Terimakasih Kepada Semua Yang Ikut Mensukseskan LCC Daring Ini Termasuk Awak Media

Disaat melakukan kunjungan ke pemukiman warga, Lurah Yeni beserta rombongan merasa sangat puas karena pemahaman pelaksanaan protokol kesehatan telah berjalan sebagaimana yang dihadapan oleh pemerintah.

BACA JUGA :   RI Mulai Cari Kehidupan di Luar Bumi, Anggarannya Rp 340 M

UPDATE CORONA

Namun masih menurut Lurah Yeni, kebiasaan dalam menerapkan protokol kesehatan bagi warga tidaklah semudah dengan yang diharapkan karena masih belum terbiasa.

“Untuk kami bersama perangkat kelurahan tidak bosan-bosannya menghimbau warga untuk bisa bersama-sama menekan penyebaran wabah Covid-19 dilingkungan yang kita cintai ini,” ujar Lurah Yeni.

Adapun untuk masyarakat, Lurah Yeni menyarankan agar bisa menjalankan penerapan 4M yakni Mencuci tangan, Memakai masker Menjaga jarak dan Menjauhi kerumunan/keramaian disetiap aktivitas.

“Nah, kami dari pemerintah dalam menekan penyebaran wabah Covid-19 akan melakukan sikap 3T, yaitu Testing (pemeriksaan), Tracing (pelacakan), dan Treatment (pengobatan),” Ungkapnya.

Untuk diketahui kegiatan yang dilaksanakan pada Kamis (08/10/20) pagi juga melakukan pembagian masker sebanyak 100 lembar dan memberikan bantuan sembako kepada keluarga yang terpapar Covid-19. *(mirza)