Antisipasi Bencana Ganda Babinsa Bersama Warga Bersihkan Lingkungan

oleh -62.489 views

IDUL FITRI

Surakarta I Realitas – Antisipasi Bencana Ganda Babinsa Bersama Warga Bersihkan Lingkungan.

Selasa (27/10/2020) pukul 10:00 Wib, Serda Hidayat Kurniawan selaku Babinsa Kelurahan Sudiroprajan Koramil 04/Jebres Kodim 0735/Surakarta.

Bersama Warga melaksanakan kerja bakti bersih-bersih lingkungan, hal tersebut dilaksanakan disepanjang jalan Kreteg Gantung Kelurahan Sudiroprajan Kecamatan Jebres Surakarta.

Melihat intensitas curah hujan dan angin yang sangat tinggi diwilayah binaannya, Serda Hidayat Kurniawan selaku Babinsa Sudiroprajan mengajak warga binaannya untuk melakukan kerja bakti bersih-bersih lingkungan.

Guna mengantisipasi timbulnya bencana ganda yaitu bahaya banjir, longsor dan bencana lainnya yang mengakibatkan kerugian terhadap warga masyarakat itu sendiri terlebih dimasa Pandemi Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) ini.

BACA JUGA :   Bongkar Kios Pupuk, Polsek Firdaus Ciduk Tiga Pelaku, 1 Pelaku Terpaksa Dipelor

“Kegiatan ini merupakan cermin sinergitas serta tingginya kepedulian TNI dan masyarakat terlebih dimasa adaptasi kebiasaan baru (AKB) ini.”tutur Hidayat.

“Kami juga terus menghimbau kepada masyarakat agar senantiasa mentaati aturan dan maklumat yang telah ditetapkan oleh Pemerintah, yaitu tetap melaksanakan protokol kesehatan.

BACA JUGA :   Puluhan Rumah di Belawan Ludes Dilahap Sijago merah

Diantaranya tetap menggunakan masker, mencuci tangan pakai sabun, jaga jarak & sosial distancing, hal ini dilakukan.

Agar warga Sudiroprajan khususnya serta masyarakat Surakarta pada umumnya bisa terbebas dari Corona Virus Desease 2019 (Covid-19).”pungkasnya. (Arda 72)