7 Kali Beraksi, 2 Spesialis Pelaku Curanmor di Jakbar Diringkus Polisi

oleh -60.489 views

IDUL FITRI

Jakarta I Realitas – 7 Kali Beraksi, 2 Spesialis Pelaku Curanmor di Jakbar Diringkus Polisi.

2 pelaku tindak kejahatan curanmor diringkus polisi. Diketahui 2 pelaku tersebut berinisial UJ (27) dan MR (26) telah beraksi sebanyak 7 kali di wilayah Grogol Petamburan, Jakarta Barat.

BACA JUGA :   Digerebek Lagi Nyabu, 2 Pria Diringkus Satresnarkoba Polres Sergai

“Dari keterangan dan penyelidikan kepada tersangka mereka sudah 7 kali melakukan kejahatan ini di lokasi yang sama dalam beberapa bulan terakhir,” kata Wakapolsek Tanjung Duren AKP Seno dalam konferensi pers yang digelar virtual, Senin (12/10/2020).

UPDATE CORONA

Seno mengatakan penangkapan dua pelaku tersebut bermula dari rekaman aksi pencurian mereka yang terekam dan sempat viral di media sosial. Kala itu, aksi kedua pelaku terjadi pada Jumat (9/10) di tempat kos di daerah Jelambar Raya, Kecamatan Grogol Petamburan.

Awalnya polisi berhasil mengamankan tersangka UJ yang berperan sebagai pemetik. Polisi kemudian melakukan pengembangan dan berhasil mengamankan tersangka MR sebagai pengendara motor.

“Namun karena yang bersangkutan melakukan perlawanan kepada kami sehingga terpaksa kami melakukan tindakan tegas terukur,” ujar Seno.

Menurut Seno, dari 7 kali beraksi, kedua tersangka mengaku berhasil mengambil setidaknya 5 sepeda motor. Para tersangka kemudian menjual motor tersebut untuk digunakan memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Motif yang kita dapati dari keterangan tersangka juga faktor ekonomi dan apalagi saat ini pandemi mereka kesulitan pekerjaan dan mengakibatkan kejahatan ini,” ujar Seno.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Tanjung Duren AKP Mubarak mengatakan, kedua orang tersangka tidak ada yang berstatus residivis. Namun dia mengatakan kedua pelaku ini telah lama menjadi target kepolisian untuk dilakukan penangkapan.

“Bukan (residivis) sih. Cuman memang pengakuannya sudah 7 kali dan laporan polisinya sudah ada di kita yang dia lakukan aksinya di situ. Ini memang sudah kita target mereka,” tuturnya.(Dtc/Red)