Warga Keluh Jalan Berlubang Sangat Parah, Di Minta Plt Gubernur Dapat Tinjau Lokasi

oleh -90.489 views
Warga melintasi jalan berlubang dan rusak parah Desa Blang Rambong Kecamatan Beutong Kabupaten Nagan Raya yang menghubungkan Aceh Barat Daya dan Takengon, Rabu (16/9/2020).(Mediarealitas/Nuna Katijah)

IDUL FITRI

Nagan Raya I Realitas – Warga Keluh Jalan Berlubang Sangat Parah, Di Minta Plt Gubernur Dapat Tinjau Lokasi.

Warga Desa Blang Baro Rambong Kecamatan Beutong Kabupaten Nagan Raya mengeluh jalan berlubang yang sudah parah dan juga berlumpur jalan yang menghubungkan Beutong-Abdya dan juga ke Desa Alu Pungki Gunongkong Kecamatan Darul Makmur memprihatinkan dan tidak mata pemerintah untuk memperbaiki jalan yang di butuh masyarakat banyak.

Dari pantuan jalan Desa blang baro rambong kecamatan beutong, menuju ke desa alu pungki Gunongkong, Kecamatan Darul Makmur, lintasan menujuKabupaten Abdya antara lintasa takengon jika tidak berhati-hati dapat terjebak di jalan tersebut.

Warga Ali Sabana Kepada Mediarealitas Rabu (16/09/2020) meminta kepada pemerintah dalam hal ini kepada Bapak Plt gubernur Aceh, kami masyarakat petani sawet , petani nilam juga petani padi, dan perani pinang coklat, Nagan raya, agar segera di perbaiki jalan yang sedah rusak parah.

Maka jalan tersebut juga membutuh kan terobosan hingga sampai 17 kg untuk di bangun yang baru atau di perbaiki sehingga masyarakat dapat menikmati dan tidak panik saat melintasi jalan tersebut,’’minta Ali yang juga tim pemenanggan Irwandi Yusuf- Nova.

Ali menambahkan, Karena itu kami juga meminta agar jalan yang sudah rusak dan berlubang saat hujan jalan desa Blang Baro Rambong Beutong dapat terjadi longsor bahkan jalan yang sudah sangat rusaknya dikit demisedikit jalan terkikis dari ke hari akibatnya jalan akan terus hancur dan lubang mengangang, dulunya jalan ini sangat bagus, sekarang masyarakat desa Blang Baro cuma hanya menonton saja tidak tahu kemana harus mengadu untuk memperbaiki jalan Blang baro.

 Maka dalam hal ini perlu pemadatan dan peaspalan jalan Provinsi, desa Blang Baro Rambong Kecamatan Beutong Kabupaten Nagan Raya menuju Kabupaten Aceh Barat Daya yang juga jalan lintasa Takegon.

Kami memohon kepada Pemerintah dan Plt Gubernur untuk dapat meninjau langsung di tinjau ke daerah kami Nagan raya, yang juga harus di bangun dengen dana multiyear, jangan cuma di daerah lain saja yang akan di bangun.

Kami masyarakat Nagan Raya sangat mengharap kan atas kepedulian Bapak Plt H, Nova Iriansyah, untuk kami masyarakat agar betul- betul melihat langsung kedaearah terpencil jangan hanya di kota saja,’’Ali Sabana. (Nuna Katijah)