Viral Sumur Warga di Brebes Keluarkan Cairan Mirip BBM Jenis Pertalite

oleh -130.489 views

IDUL FITRI

BREBES I Realitas Viral Sumur Warga di Brebes Keluarkan Cairan Mirip BBM Jenis Pertalite.

Sebuah sumur warga di Brebes, Jawa Tengah (Jateng) tiba-tiba mengeluarkan cairan mirip bahan bakar minyak sejenis pertalite. Kabar sumur tersebut pun sempat viral hingga banyak didatangi warga.

BACA JUGA :   Polsek Siak Hulu Tangkap Pelaku Tindak Pidana Perbuatan Cabul Terhadap Anak Dibawah Umur

Sumur itu tepatnya berlokasi di Desa Tengki, Kecamatan Brebes, Kabupaten Brebes. Pemilik sumur Sahuri mengatakan, awalnya mencium bau menyengat seperti bensin setelah sumur dikuras Senin (20/9/2020).

UPDATE CORONA

Penasaran dengan bau tersebut, warga kemudian mencoba menyalahkan air sumur dengan korek api. Hasilnya, air sumur pun langsung mengeluarkan api saat dibakar. Setelah sempat viral di media sosial warga pun beramai-ramai mendatangi sumur tersebut hingga Senin (21/9/2020).

Sahuri mengaku sebelumnya sudah curiga bau menyengat pada sumur miliknya sejak sebulan lalu. Namun dia baru mengetahui jika sumurnya terdapat bahan bakar minyak.

Dia khawatir dengan kondisi sumur di rumahnya. Untuk itu, Sahuri sudah meminta kepada polisi dan kantor lingkungan hidup setempat menyelidiki.

“Saya sudah bilang sama petugas. Tolong pastikan ini bocoran dari Pertamina atau memang ada apa,” ucap Sahuri.

“Ini sudah satu bulan, tapi saya enggak tahu itu air apa,” katanya melanjutkan.

Dari video beredar, air dalam sumur Sahuri memang tampak berwarna hijau kebiruan seperti pertalite. Saat ini, Polsek Brebes sudah mengambil sampel air di sumur Sahuri.

Polisi juga masih menyelidik bersama kantor lingkungan hidup setempat untuk mengetahui adanya dugaan pencemaran lingkungan atau tidak.(IN/Red)