Satgas Yonif 413 Kostrad Kenalkan Cara Pembidaian Kepada Siswa SMA Papua

oleh -114.489 views
Autentikasi Pensatgas Yonif MR 413 Kostrad.

IDUL FITRI

Jayapura I Realitas – Satgas Yonif 413 Kostrad Kenalkan Cara Pembidaian Kepada Siswa SMA Papua.

Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad Pos Ramil Tami memperkenalkan cara pembidaian kepada Siswa SMAN 6 Skouw Distrik Muara Tami Kota Jayapura.

REALITAS TV

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 413 Kostrad Mayor Inf Anggun Wuriyanto S.H., M.Han dalam rilis tertulisnya di Distrik Muara Tami Kota Jayapura, Selasa (29/09/2020).

BACA JUGA :   Kapolres Sergai, Putar Balik Bagi Yang Tidak Melengkapi Dokumen

Diterangkan Dansatgas bahwa kegiatan yang dilakukan oleh Pos Ramil Tami tersebut merupakan kelanjutan dari perbantuan personel Satgas Yonif MR 413 Kostrad sebagai tenaga pendidik di SMAN 6 Skouw.

“Kegiatan ini masih dalam rangkaian perbantuan tenaga pendidik kita khususnya dalam memberikan materi di bidang Kesehatan.” Ungkap Anggun.

Materi yang diajarkan kali ini yaitu bagaimana memberikan pertolongan pertama pada korban yang mengalami trauma cidera patah tulang dengan melakukan pembidaian.

BACA JUGA :   Asisten II Pemkab Batu Bara Wakili Bupati Tinjau 3 Pasar

Adapun pengertian dari pembidaian itu sendiri merupakan tindakan memfixasi atau mengimobilisasi bagian tubuh yang mengalami cidera dengan menggunakan benda yang bersifat kaku maupun flexibel.

“Pembidaian merupakan langkah pertolongan pertama yang bisa diberikan kepada orang yang mengalami cidera, kita berikan materi ini kepada mereka agar suatu saat jika terjadi kecelakaan.

Yang mengakibatkan patah tulang, mereka tidak cepat panik namun ada langkah yang bisa dilakukan.” Ujar Warmu selaku pimpinan tim rombongan.

BACA JUGA :   Lesmin Waker Komandan OPM Ditembak Mati Pasukan TNI

Di akhir kegiatan, Bapak Edison Paulus Takayeitouw S.Pd. menyampaikan terimakasih atas materi yang diberikan oleh Satgas Yonif MR 413 Kostrad kepada murid-muridnya di SMAN 6 Skouw.

“Semoga dengan materi yang diberikan, dapat bermanfaat dan menjadi motivasi bagi siswa kami apabila asa yang berminat menjadi tenaga medis.” Sampai Edison kepada Satgas. (*)

UPDATE CORONA