Petugas Satpol PP Ditabrak Pengendara Mobil di Pos Pengawasan Cakung

oleh -123.489 views

IDUL FITRI

Jakarta I Realitas – Petugas Satpol PP Ditabrak Pengendara Mobil di Pos Pengawasan Cakung.

Seorang pengendara mobil yang tidak menggunakan masker hendak menerobos barisan petugas yang tengah berjaga di pos pengawasan Cakung, Jakarta Timur. Petugas yang menghalangi pun tertabrak oleh pengemudi mobil tersebut.

“Iya, jadi gini pada saat kita rutin lakukan pengecekan check point mantau kendaraan ya pakai masker atau tidak tiba ada salah satu mobil dihentikan petugas, tapi nggak mau berhenti. Nah kemudian petugas yang lain jaga, cuma sudah banyak petugas dia malah nabrak petugas disitu,” kata Camat Cakung, Achmad Salahuddin, saat dihubungi, Rabu (23/9/2020).

UPDATE CORONA

Peristiwa ini terjadi posko pengawasan di Ujung Menteng, Cakung, Jakarta Timur, pada Rabu (23/9) siang. Saat itu, kata Achmad, petugas gabungan dari unsur TNI, Polri, Satpol PP, Dishub dan aparatur kelurahan tengah melaksanakan tugas pengawasan terhadap pelanggar Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

BACA JUGA..  Polisi Kembali Tangkap 2 Orang Pelaku Pembobolan Mesin ATM dan Minimarket di Banyuasin

Achmad menyebut setelah kendaraan itu berhenti, lalu pengendara diminta untuk keluar mobil. Namun, pengemudi mobil itu enggan keluar karena sadar bahwa dirinya tak pakai masker.

BACA JUGA..  Kecelakaan Lalulintas Avanza vs V-xion di Jalan Raya Medan Banda Aceh, di Aceh Timur

“Setelah berhenti dia disuruh keluar nggak mau, padahal nggak pakai masker,” ucapnya.

Akibat peristiwa itu, anggota Satpol PP yang tertabrak mengalami luka. Kejadian itu juga telah dilaporkan ke pihak kepolisian.

BACA JUGA..  Seluruh Pencab Aceh Singkil terancam Tidak Mengikuti Pra-Pora Tahun 2021

“Luka tangan kan memar, tadi sempat divisum dan dibap. Kita juga lapor ke polsek,” katanya.(Dtc/Red)