Pesan Dandim Wonogiri Melalui Pasiter Pada HUT Hipakad Ke-3 Kabupaten Wonogiri

oleh -97.489 views

IDUL FITRI

Wonogiri I Realitas – Pesan Dandim Wonogiri Melalui Pasiter Pada HUT Hipakad Ke-3 Kabupaten Wonogiri.

Bertempat di Rumah Makan Saraswati, anggota Hipakad Kabupaten Wonogiri menggelar perayaan Hari Ulang Tahun ke-3 secara sederhana dan tetap dengan menerapkan protocol kesehatan dengan hanya mengundang perwakilan dari anggotanya.

BACA JUGA :   Polda Metro Jaya Amankan 6 Perusuh Yang Pukuli Anggota Polri

Kegiatan yang dihadiri Pasiter Kapten Inf Moch. Sambudi yang mewakili Dandim 0728/WonogirI Letkol Inf Imron Masyhadi ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Pasiter yang diberikan kepada Ketua Hipakad Kabupaten Wonogiri Yoga Andana Wido.

BACA JUGA :   Judi Ikan di Sergai Digrebek Polisi, 2 Pelaku Diamankan

UPDATE CORONA

Mengawali sambutan, Ketua Hipakad menyampaikan, Hipakad adalah Himpunan Putra-Putri dan Keluarga Besar TNI Angkatan Darat.

Dan visi misi dari Hipakad itu sendiri adalah membangun kerjasama dengan jajaran TNI dalam mengemban tugas-tugas menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Hipakad berfungsi sebagai penerus amal bakti TNI – Angkatan Darat seperti tercermin dalam Sapta Marga yang sekaligus memelihara, mengamankan serta mengembangkan seluruh hasil yang dicapai dalam Pembangunan Bangsa dan Negara.

Sebagai Pembina, Dandim 0728/Wonogiri melalui Pasiter menyampaikan, agar segenap anggota hipakad hendaknya dapat menjadi dinamisator dalam memotivasi komponen masyarakat dalam mendukung pembangunan nasional.

Kita semua adalah pewaris langsung dari pejuang yang ikut mengawal nilai-nilai kebangsaan , “ Hipakad diharapkan dapat menjadi benteng yang ikut memperjuangkan melestarikannya wawasan kebangsaan kita berdasarkan nilai-nilai luhur Pancasila dan undang-undang Dasar 1945 “, ucapnya.

Tugas TNI saat ini yang sedang gencar dilakukan adalah bersama Polri dan pemerintah daerah, bersama-sama mencegah dan menanggulangi penyebaran Covid-19, serta serbuan teritorial yaitu semua kegiatan yang berkaitan dengan kehidupan masyarakat.

Untuk itu, diharapkan kepada seluruh anggota Hipakad ikut membantu program tersebut, serta dapat berperan aktif secara Sinergi sesuai dengan ide, kreasi, Inovasi dan aksi nyata.

Untuk mengabadikan diri melalui kegiatan-kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat, bangsa dan negara yang kita cintai. (Arda 72)