Perayaan Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke 65 Road Safety Policing di Polres Langsa

oleh -111.489 views

IDUL FITRI

Langsa I Realitas – Perayaan Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke 65 Road Safety Policing, Selasa 22/09/2020 sekira pukul 10.00 wib bertempat di Aula Polres Langsa.

Monitor Perayaan Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke 65 Road Safety Policing dengan tema Implementasi E-Policing pada Fungsi Lalu Lintas di Era Digital menuju Indonesia Emas 2045 yang di hadiri lk 50 Tamu undangan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Langsa AKBP Giyarto, S.H., S.I.K dan Wakapolres Langsa, Kompol Muhammad Dahlan, SH, MH. Korsatpel terminal Type A Langsa Siti Nur Hasimah S.Sos dan Kepala PT Jasa Raharja Langsa, Dedy Rachmad SE. Kepala Dishub Kota Langsa, Samsul Bahri, SE Kepala UPTD BPKA Wilayah VIII Langsa, Anuar Daud Kabag Sumda Polres Langsa, Kompol Nastuti Ariani Nst, S. Ag. Kabag Ops Polres Langsa AKP Dheny Firmandika, S. Ab, S.Ik Para Kasat, Kapolsek, Kasie, dan para Perwira Polres Langsa Personil Polres Langsa.

IDUL FITRI

Adapun susunan acara Perayaan Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke 65 Road Safety Policing sebagai berikut,.

BACA JUGA :   Masyarakat Diminta Patuh Protokol Kesehatan di Tempat Fasilitas Umum

Pembukaan Pembacaan Ayat suci Al-Qur’an Pembacaan Amanat Dir Lantas Polda Aceh yang disampaikan oleh Kasat Lantas Polres Langsa, yang intinya Berdasarkan Jumlah Kecelakaan Lalu Lintas pada Tahun 2020 diwilayah Hukum Polda Aceh sebanyak 2.412 Kejadian, Angka ini mengalami Penurunan 20% dibandingkan tahun 2019, sedangkan Jumlah Korban Meninggal Dunia selama tahun 2020 sejumlah 425 Orang, ini juga Mengalami Penurunan 21% dibanding tahun 2019 dan jumlah Pelanggar Lalu Lintas Tahun 2020 adalah 60.774 Pelanggar dengan Jumlah Tilang sebanyak 30.721 Lembar dan Teguran sejumlah 30.053 Lembar.

Hal ini menunjukkan bahwa Seluruh Jajaran Lalu Lintas Polda Aceh senantiasa Berupaya Keras untuk menunjukkan situasi Kamseltibcarlantas diseluruh Wilayah Aceh, Terkait Hal tersebut diatas Jajaran Lalu Lintas Ikut Berpatisipasi dalam Upaya Menekan Angka Penyebaran Covid – 19 antara lain.

Penyaringan Masyarakat yang Masuk ke Wilayah Aceh disetiap Perbatasan.

Pemeriksaan Kesehatan Gratis bagi Supir Angkutan Umum, Pembagian Masker, Sosialisasi Prokes ditempat Keramaian, Media Massa, dan Media Sosial. Menggandeng Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat untuk turut mensosialisasikan Prokes.

BACA JUGA :   Paparan Covid 19 Meningkat Babinsa Ajak Warga Taati Prokes

Pemotongan Tumpeng Oleh Kapolres di Dampingi Kasat Lantas diwakili Oleh Personil Tertua dan Termuda.

Amanat Kapolda aceh yang disampaikan oleh Kapolres Langsa, yang intinya : Pengembangan dan Kemajuan Bidang Lalu Lintas Khususnya Transportasi Darat yang demikian Pesat dan Perkembangan Peradaban Masyarakat mengikuti Perkembangan Zaman sangat Berdampak terhadap Gangguan Keamanan dan Timbulnya Berbagai Jenis Ancaman Kamtibcarlantas.

Maka Aparat Penegak Hukum dalam hal ini Polri Bertanggung Jawab Untuk Menyelenggarakan Pengawasan dan Pengendalian Lalu Lintas dan Angkutan Jalan yang Optimal Sehingga Mampu Menanggulangi Ancaman Kamtibcarlantas, Pentingnya Sarana Jalan di Kota Besar mendapat Prioritas dalam Penanggulangan Ancaman Kamtibcarlantas.

Dalam Perayaan Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke 65 dengan Tema “Implementasi E-Policing pada Fungsi Lalu Lintas di Era Digital menuju Indonesia Emas 2045” diharapkan dapat menjadi Momentum yang tepat bagi jajaran Lalu Lintas Polda Aceh untuk semakin Memacu Peningakatan Pelayanan kepada Masyarakat Khususnya dibidang Lalu Lintas.

Mencermati hal tersebut diatas Jajaran Polda Aceh termasuk Jajaran Polisi Lalu Lintas Polda Aceh Telah ikut Berpatisipasi dalam Upaya Menekan Angka Penyebaran Covid-19 Sejauh ini Beberapa Upaya telah kita laksanakan Bersama antara lain.

BACA JUGA :   Kapolri Pimpin Korps Raport 46 Pati Polri

Penyekatan dan Penyaringan Masyarakat yang akan masuk ke Provinsi Aceh disetiap Perbatasan.

Memberikan Bantuan Sosial dan Pembagian Masker. Sosialisasi Prosedur Kesehatan bagi Pengguna Jalan dan ditempat Keramaian serta melalui Media Massa, Elektronik dan Media Sosial.

Menggandeng Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat untuk turut mensosialisasikan Prokes.

Mendisiplinkan Masyarakat untuk mematuhi Prokes dalam Berkenderaan.

Berperan Serta dalam kegiatan Operasi Yustisi diseluruh Kota dan Kabupaten.

Hiburan oleh Tim Komika Sat Lantas.

Pemberian Penghargaan Kepada Personil yang Berprestasi. Aipda M. Irwan (melakukan Penggeledahan Narkotika pada saat Pelaksanaan Razia lalu lintas).

Hiburan lagu dan Beat Box Oleh Personil Sat Lantas.

Doa penutup dan Makan Bersama.

Kegiatan tersebut berakhir pada pukul 12.00 Wib dan dilanjutkan dengan agenda makan siang bersama, Situasi dalam keadaan aman dan lancar. Demikian. (Rahmad Wahyudi)